Bupati Pulang Pisau akan Melaksanakan Arahan Gubernur Kalimantan Tengah..

Pulang Pisau, -IB- Bupati Pulang Pisau H.Edy Pratowo.,S.Sos.,M.M, menghadiri acara Rakor Damang dan DAD Sekalteng, Indonesia Maju, Dayak Berdaya di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalimantan Tengah, Rabu (12/08/2020)

Acara dibuka oleh Gubernur Kalimantan Tengah H.Sugianto Sabran, dihadiri pula oleh Kapolda Kalimantan Tengah, Ketua DAD Kalimantan Tengah H. Agustiar Sabran.,S.Kom, para Bupati Walikota sekalteng, serta para Ketua DAD Sekalteng.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan Pemberian Gelar Kehormatan Adat Dayak kepada Kapolda Kalimantan Tengah Bapak Inspektur Jendral Polisi Dr.Dedi Prasetyo., M.Hum., M.Si.,M.M. dengan gelar “Mantir Hai Panambahan Antang Baputi Karambang Lewu Mandereh Danum Provinsi Kalimantan Tengah” yang berarti seorang Pemimpin yang Dituakan, Pemberani, Arief dan Bijaksana, serta mampu menjaga Keamanan dan Ketertiban serta Bertanggung Jawab sebagai Pelindung, Pengayom, Penegak Hukum dalam rangka meningkatkan Harkat dan Martabat Masyarakat Adat Dayak di Kalimantan Tengah dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam Sambutannya Gubernur Kalimantan Tengah menyampaikan, bahwa kita bersama-sama menjaga suasana kondusif, manjaga kebersamaan dengan tidak menjadikan perbedaan Adat, Agama, Suku dan Ras menjadi sebuah hal yang menyebabkan terjadinya perpecahan, namun justru semakin memperkuat dan mempererat persatuan dan kesatuan di Bumi Tambun Bungai.

Sementara itu terkait dengan penyebaran Covid-19, Gubernur mengingatkan Covid wajib dikendalikan, “para Bupati dan Walikota tidak boleh Jenuh, selalu koordinasi dan bekerjasama dengan FKPD serta Instansi dan Elemen Masyarakat lainnya” ungkap Gubernur

Gubernur juga mengingatkan pentingnya penggunaan Masker sebagai salah satu bentuk antisipasi terhadap penularan Covid-19 dan sebagai bentuk patuh terhadap Protokol Kesehatan. Selain penggunaan masker, Gubernur juga mengingatkan untuk selalu mencuci tangan setelah beraktifitas, juga menjaga jarak dan jaga kesehatan dengan Pola makan yang sehat dan olahraga teratur.

Adapun Bupati menyampaikan, bahwa pelaksanaan Rakor Damang dan DAD Sekalteng ini memberikan nilai positif dalam menyatukan visi dan misi khususnya dalam pembangunan di Kalimantan Tengah.

Bupati menyampaikan Pula, akan melaksanakan arahan yang diberikan oleh Gubernur Kalimantan Tengah.

“Dengan adanya sinergi dan semangat bersama diharapkan mampu  menciptakan suasana yang kondusif, serta dalam hal penyebaran Covid-19, sesuai arahan Bapak Gubernur agar kita jangan sampai lengah, sehingga mampu meminimalisir penyebaran Virus Covid di wilayah Kabupaten Pulang Pisau” ungkap Bupati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *