Kodim 1013/Mtw – PWI Barut, Bekali Jurnalistik Bagi Bintara Baru

Muara Teweh- IB- Kodim 1013/Mtw bekerja sama dengan PWI Barito Utara, memberikan pelatihan jurnalistik kepada para prajurit abituten dimaba TNI AD yang diproyeksikan menjadi babinsa pada Selasa (11/08).

Dandim 1013/Mtw, Letkol Kav. Rinaldi Irawan, M. Han, dalam kesempatan membuka kegiatan menyatakan,”Sebelum saya memberikan sambutan lebih lanjut, saya akan memperkenalkan diri terlebih dahulu. Nama Rinaldi Irawan, suku bangsa Minang, abituren Akmil 2002.

Sebelumnya bertugas sebagai Dan Yonkav XII/BC. Data yang lebih lengkap dapat kami sampaikan dalam kesempatan berinteraksi lebih lanjut. Dalam era sekarang ini, media menempati posisi yang vital.

Oleh karena itu,maka para prajurit abituren dikmaba yang diproyeksikan menjadi babinsa harus dibekali materi jurnalistik,baik teori maupun praktek. Diharapkan, dengan menguasai hal-hal terkait jurnalistik, maka para prajurit akan mampu mempublikasikan setiap kegiatan kewilayahan”,tandasnya.

Lebih lanjut, Dandim menambahkan, dengan mempublikasikan kegiatan kewilayahan ke publik, maka satuan kewilayahan dan kegiatan-kegiatannya akan dikenal khalayak luas.

Sebelum mengakhiri sambutan, Dandim mengucapkan terima kasih dan berpesan kepada para peserta, agar bersungguh-sungguh dalam berlatih, sehingga dapat berguna dalam pelaksnaan tugas di wilayah.

Sementara itu, ketua PWI Bario Utara, Herman, dalam kesempatan memberikan sambutan menyatakan,”Kami insan pers sangat memberi apresiasi yang tinggi kepada Dandim 1013/Mtw, atas pelaksanaan pelatihan ini. Kami mengucapkan terima kasih telah mempercayakan kepada kami untuk memberikan sedikit ilmu jurnalistik. Pada prinsipnya kita sama-sama belajar”,tandasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *