Antisipasi Karhutla Koramil 01/Arsel Intensifkan Patroli dan Sosialisasi

Kotawaringin Barat – IB-Mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan /Karhutla), Koramil 01/Arsel melalui Babinsanya Serda Agus Sugiarto, Kopda Firdaus dan Serda Suparmo lakukan patroli dan sosialisasi di Kelurahan Raja Seberang dan Kelurahan Mendawai Seberang Kecamatan Arsel Kabupaten Kotawaringin Barat, (10/8/2020). 

Babinsa Korami 01/Arsel melakukan kegiatan patroli dan sosialisasi Karlahut sesuai perintah Danramil 01/Arsel Lettu Inf Faturrahman untuk menjaga wilayah teritorial Koramil 01/Arsel tetap aman dari Karhutla.

“Kita susuri langsung wilayah hutan maupun perkebunan warga yang mayoritas lahan gambut untuk melihat kondisi dilapangan sebagai antisipasi dalam tindakan pencegahan dari ancaman karlahut,” Ujar Serda Agus .

Di ungkapkannya, dalam patroli yang dilaksanakan juga dilakukan penyuluhan dengan mengimbau masyarakat untuk melakukan pencegahan agar tidak membuka lahan dengan cara membakar

“Kita Selalu ingatkan warga agar dalam mengolah dan membuka lahan pertanian mereka jangan menggunakan api Untuk membakar, karena sering terjadinya karlahut akibat membuka lahan dengan cara membakar,” pungkasnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *