TMMD Reguler Ke – 108 TA. 2020 Desa Bangun Jaya Resmi Di Tutup

Balai Riam / Sukamara – IB-Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg Ke – 108 TA 2020 hari ini, Kamis (29/7/2020) resmi di tutup oleh Kepala Staf Korem 102/Pjg Kolonel Inf Ibarahim Pulungan di Gedung Olahraga WDR Bangun Jaya Kec. Balai Riam Kab. Sukamara.

Pada kegiatan penutupan TMMD Reg Ke – 108 TA. 2020 yang di hadiri oleh Komandan Kodim 1014/Pbn Letkol Inf Yudi Rianto Ratu, Bapati Sukamara H. Windu Subagyo, Kapolres Sukamara, Pabung Sukamara Mayor Inf Enggarsono S.H, Ketua DPRD Sukamara, Kepala SOPD Sukamara, Unsur Forkopimda Sukamara, Camat Balai Riam dan undangan lainnya, dilaksanakan penanda tanganan naskah serah terima hasil pekerjaan kegiatan TMMD Reguler Ke – 108 TA. 2020 dari Dansatgas TMMD kepada Bupati Sukamara.

Dalam kegiatan penutupan TMMD Reg Ke – 108 Kodim 1014/Pbn, Kasrem 102/Pjg Kolonel Inf Ibrahim Bulungan membacakan amanat Pangdam XII/Tanjungpura, dalam Amanatnya disampaikan bahwa pelaksanaan TMMD merupakan salah satu tugas pokok TNI yang di atur dalam Uundang – Undang No 34 Tahun 2004 tentang TNI, yang salah satunya yaitu Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yang mana tugasnya adalah membantu Pemerintah Daerah khusunya dalam hal percepatan dan peningkatan pembangunan di wilayah terutama daerah perbatasan atau daerah terpencil.

Walaupun pelaksanaan TMMD Ke – 108 TA 2020 agak berbeda dengan pelaksanaan – pelaksanaan TMMD yang sebelumnya, dimana pelaksanaan TMMD tahun ini pembukaan dan penutupan dilakukan dengan cara yang berbeda karena adanya wabah penyakit “Cocid-19” namun demikian kita tetap bersyukur karena pelaksanaan TMMD dapat dilaksanakan dengan aman dan lancar.

Kegiatan TMMD Ke – 108 TA 2020 dilaksanakan di seluruh Indonesia, untuk wilayah Kodam XII / Tpr dilaksanakan di 5 Kodim dan 5 Kabupaten salah satunya di Kab Sukamara dan dilaksanakan selama 30 hari dimulai tanggal 30 juni – 29 juli 2020.

Ucapan terimakasih juga di sampaikan oleh Pangdam XII / Tpr atas persetujuan dan dukungan Pemerintah Daerah serta seluruh komponen masyarakat yang telah berkontribusi positif dan partisipasi aktif dalam pelaksanaan kegiatan TMMD ke – 108 TA. 2020, sehingga TMMD dapat berjalan dengan lancar.

Terahir, Pangdam berpesan dan menitipkan kepada masyarakat yang wilayahnya menjadi sasaran TMMD Ke – 108 TA.2020 khususnya sasaran fisik ” Agar dijaga dirawat dan di pelihara” seperti merawat diri sendiri, agar hasil pembangunan atau pekerjaan TMMD ini dapat berusia panjang dan dapat dinikmati oleh generasi kita ke depan khusnya anak cucu kita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *