TMMD Imbangan ke-108 Kodim 1013/Mtw Ditutup, Pangdam Ingatkan Kebersamaan Bangun Desa

Puruk Cahu -IB- TMMD Imbangan ke-108 Kodim 1013/Mtw tahun 2020 di desa Kalapeh Baru, kecamatan Sumber Barito, kabupaten Murung Raya telah selesai dan ditutup dengan ditandai serah terima pekerjaan secara simbolis dalam suatu acara di kantor bupati Murung Raya pada hari Rabu (29/07).

Acara yang digelar secara sederhana, menyesuaikan situasi dan kondisi saat ini dihadiri oleh bupati Mura yang diwakili wabup, H.Rejikinoor S.sos, Dandim 1013/Mtw yang diwakili Kasdim Mayor Inf Mahsun abadi, ketua DPRD Mura, Doni SP.Msi, Sekdakab Mura, Drs. Hermon, M.Si dan pejabat lainnya.

Dalam kesempatan memberi sambutan, wabup yang mewakili bupati menyatakan,”Kita patut bersyukur dan memberi apresiasi atas pelaksanaan TMMD Imbangan ke-108 Kodim 1013/Mtw di desa Kalapeh Baru, Sumber Barito yang telah berakhir dengan baik. Mari kita jaga dan rawat apa yang telah dibangun agar bermanfaat juga bagi generasi mendatang”,pintanya.

Sementara itu,Pangdam XII/Tpr melalui amanat yang dibacakan Dandim 1013/Mtw, yang diwakili Kasdim, menyatakan,” Dalam UU no 34 tahun 2004 tentang TNI tugas pokok TNI adalah menegakan kedaulatan negara kesatuan republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD tahun 1945 serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.

Melalui penyelenggaraan TMMD yang terencana dan terlaksana dengan baik di harapkan dapat menjadi salah satu solusi sekaligus bentuk peran serta nyata kita dalam mempercepat upaya pembangunan daerah di berbagai pelosok Nusantara,kita ketahui bersama pelaksanaan TMMD ke 108 TA 2020 agak berbeda dengan pelaksanaan TMMD tahun ini upacara pembukaan dan penutupan di lakukan dengan cara yang berbeda karena adanya perubahan situasi di dunia bahkan di negara kita mewabah nya penyakit Covid 19.

Namun demikian berkat perlindungan Tuhan yang maha Kuasa pelaksanaan TMMD ke 108 TA 2020 dapat dilaksanakan dengan baik,aman dan lancar”,tandasnya.

Lebih lanjut Pangdam menyatakan,” Pada pelaksanaan TMMD ke 108 TA 2020 dengan mengusung ” TMMD Pengabdian untuk Negeri”. Sejalan dengan Tema tersebut saya mengajak masyarakat untuk bekerja sama membangun desa, guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan era globalisasi di bidang teknologi dan sosial budaya.


Kepada masyarakat semoga momen TMMD ini dapat dijadikan sebagai wadah untuk bersilahturahmi antar sesama, sehingga tercipta suasana keakraban dan kekeluargaan,kebersamaan antar TNI POLRI dengan rakyat harus terus terjaga dan terpelihara dalam keharmonisan kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara demi terwujudnya ketahanan wilayah yang tangguh untuk menangkal berbagai ancaman gangguan,hambatan dan tantangan yang datang dari luar.


Berkenaan dengan berakhirnya pelaksanaan TMMD kali ini,saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada seluruh pihak terkait ,terutama pemerintah daerah dan seluruh komponen masyarakat yang telah memberikan dukungan kontribusi positif dan partisipasi aktif dalam pelaksanaan kegiatan TMMD ke 108 TA 2020, sehingga TMMD ini dapat berjalan lancar seluruh sasaran dapat diselesaikan sesuai dengan diagram waktu yang direncanakan”,tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *