Babinsa Koramil 1014-01/Arut Selatan Hadiri Peresmian Pojok Kampung Kependudukan.

Kotawaringin Barat – IB-Dalam rangka mendukung program Pemerintah dibidang KB, Babinsa Koramil 1014-01/Arut Selatan, Desa Kumpai Batu Bawah Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kotawaringin Barat, Serda Hendri menghadiri kegiatan peresmian Pojok Kampung Kependudukan yang di resmikan oleh Bupati Kotawaringin Barat Hj. Nurhidayah S.H, beberapa hari lalu, bertempat di Aula Kantor Desa Kampung KB Kumpai Batu Bawah.

Kegiatan peresmian pojok kampung kependudukan ini juga dihadiri Perwakilan BKKBN Provinsi Kalteng Bpk Rizal, Kadis Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Kobar, Camat Arut Selatan, Kades Kumpai Batu Bawah, Babinsa Kumpai Batu Bawah dan Bhabinkabtibmas Kumpai Batu Bawah serta Undang lainnya.

Dalam Sambutannya Bupati Kobar Hj. Nurhidayah S.H, menyampaikan, Program Kampung KB merupakan intruksi langsung dari Bapak Presiden Jokowi yang dilunching pada 14 Januari 2016 di Corebon, agar dapat dilaksanakan disetiap daerah.

Kampung KB diharapkan menjadi Episetrum Program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana (Bangga Kencana) di tingkat terendah yang dapat menjangkau seluruh keluarga, dengan memberi prioritas pada desa tertinggal, perbatasan, kumuh, padat dan perkotaan.

“Kampung KB untuk memberikan akses pelayanan kepada keluarga atau masyarakat, dalam hal informasi kependudukan, layanan KB dan pembinaan, serta fasilitasi kelompok BKB, BKR, BKL dan UPPKS,” ujarnya

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Kumpai Batu Bawah Serda Hendri mengatakan, dalam tugasnya di lapangan salah satunya melaksanakan pendampingan serta mendukung program KB adalah merupakan salah satu pelaksanaan tugas pokok satuan yakni pembinaan teritorial untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan pencapaian KB masyarakat , hal ini tercipta karena adanya koordinasi yang baik antara Koramil dengan pihak PLKB Kecamatan Arut Selatan serta sinergitas yang mendapat dukungan masyarakat Desa Kumpai Batu Bawah.

Menurutnya, kegiatan pendampingan KB Kes ini sebagai bentuk kepedulian akan tugas Binter di wilayah sekaligus memperkokoh kemanunggalan TNI dengan masyarakat untuk mewujudkan masyarakat dan generasi penerus yang sehat. Kita TNI juga punya Progam yaitu TNI manunggal KB kesehatan yang mana tujuannya adalah untuk mendukung upaya percapaian sasaran masyarakat sejahtera serta menciptakan pembangunan keluarga sehat dengan sasaran warga yang mempuyai keterbatasan sarana dan prasarana dan perbaikan kondisi sosial warga,” terang Hendri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *