Koramil Tewah Lakukan Pendampingan Penyaluran BLT-DD di Desa Sandung Tambun

Gunung Mas,IB- Selasa (23/6/20) – Koramil 1016-07/Tewah melalui Babinsa-nya membantu dan mendampingi Pemerintah Kecamatan Tewah menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) di Aula Posyandu Desa Sandung Tambun Kecamatan Tewah, Kabupaten Gunung Mas.

Dalam penyaluran BLT-DD ini Koramil Tewah menerjunkan dua orang Babinsa yakni Serda Buji Ardi Burahman dan Serda Indryadi untuk membantu dan mengawasi proses pendistribusian bantuan kepada warga terdampak Covid-19.

Penyaluran ditandai dengan penyerahan secara simbolis kepada 3 orang masyarakat penerima bantuan dilanjutkan dengan door to door ke rumah – rumah penerima manfaat.

Serda Buji Ardi Burahman mengatakan dirinya bersama yang lain bertugas untuk mengawasi serta membantu kelancaran proses penyaluran. Sedangkan setiap penerima manfaat menerima bantuan sebesar Rp 600.000.

“Warga yang menerima BLT DD tahap satu hari ini sebanyak 162 kepala keluarga yang terkena dampak Covid-19,” kata Serda Buji.

Dia berharap bantuan yang diprioritaskan untuk warga terdampak Covid-19 dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

“Jangan sampai disalahgunakan untuk keperluan yang tidak penting, karena BLT DD ini adalah instruksi pemerintah pusat untuk mengurangi dampak atau beban ekonomi masyarakat selama mengahadapi Pandemi Covid-19,” tuturnya. (Pendam XII/Tpr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *