Dandim 1015/Sampit Dampingi Forkopimda Kalteng Pantau Rapid test Massal Di Pasar PPM Sampit.

Sampit. IB-Guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di Wilayah kalimantan tengah, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah bersama TNI, POLRI yang tergabung dalam satgas penanganan Covid – 19 kembali menggelar rapid test massal di kawasan yang termasuk zona merah penyebaran Covid-19. Kegiatan tes berlangsung di pasar PPM sampit Selasa (02/6/2020) pukul 10.45 WIB.

kegiatan tersebut mendapatkan pengawasan langsung dari Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran yang didampingi Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Kapolda Kalimantan Tengah Irjen pol Dr Dedi Prasetyo, Kepala Kejaksaan tinggi Kalteng.

“Hari ini Provinsi Kalimantan Tengah kembali mengelar rapid tes massal yang dilaksanakan di Kabuapten Kotawaringin Timur tepatnya di Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) dan Pasar Samuda Sampit,” kata Gubernur.

Dia juga menuturkan, kegiatan tersebut akan terus dilakukan oleh pihaknya ke seluruh kabupaten/kota dengan harapan agar dapat menekan angka penularan virus corona.

“Sehingga apabila ada yang terindikasi Covid-19 dapat mengambil langkah-langkah dengan cepat supaya tidak menularkan kepada keluarga dan orang lain,” jelasnya.

“Dalam memutus mata rantai Covid-19 tersebut tidak hanya tugas pemerintah saja melainkan peran semua pihak sangat dibutuhkan termasuk masyarakat,” tutupnya. (NOPRI/B-5)

Kegiatan tetsebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Sampit Taufik Mukri, Dandim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari, S.H. Kapolres Sampit, Kepala Kejaksaan Negeri Sampit, Camat Ketapang dan Danramil 1015-08/Mb. Ketapang.

Kegiatan rapid test massal tersebut merupakan arahan langsung dari Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran untuk membantu pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19.

Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto mengatakan Rapid test ini sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, serta memutus rantai penyebaran. Pasar merupakan salah satu titik yang memiliki risiko penyebaran Covid-19. Sebabnya, karena banyak interaksi dan ada kerumunan massa. Maka kita lakukan Rapit Tes massal.

“Pasar merupakan klaster yang rentan penyebaran virus, maka Tim Gugus Tugas Kalteng melakukan Rapit Test terhadap para pedagang,” jelas Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto.

Sementara itu Dandim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari menjelaskan Kodim 1015/Spt siap untuk mendukung dan mendampingi jalannya kegiatan Rapid Test terhadap para pedagang pasar Pasar PPM yang dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Kalteng, supaya berjalan lancar dan aman.

“Untuk kelancaran pelaksanaan, Kodim 1015/Spt siap membantu bersama Polres Sampit sesuai domain tugasnya,” kata Dandim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari .

Di akhir kegiatan rapid tes Dandim sampit menyampaikan terima kasih kepada semua fihak yang telah mendukung dan membantu kelancaran kegiatan rapid tes massal yang diselenggarakan sehingga semua dapat berjalan tertib aman dan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *