Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Hadiri Rakor Pengendalian Inflasi Tahun 2023 bersama Menteri Dalam Negeri

PALANGKA RAYAhttp://Inovasiborneo.co.id-. Wakil Gubernur Kalimantan Tengah H. Edy Pratowo menghadiri secara daring Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Tahun 2023 bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia Tito Karnavian, dari Aula Jayang Tingang, Kompleks Kantor Gubernur, Selasa (24/1/2023).

Turut hadir mendampingi Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Asisten Perekonomian dan Pembangunan Leonard S. Ampung, Polda, Korem 102/PJG, perangkat daerah dan instansi vertikal terkait.

Rakor Pengendalian Inflasi yang dipimpin langsung oleh Mendagri Tito Karnavian secara hybrid di Gedung Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri, Jakarta ini diikuti oleh Kementerian/Lembaga, seluruh Kepala Daerah, Forkopimda, TNI, Polri dan stakeholder terkait.

“Bapak Presiden dalam arahannya, menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena pertumbuhan ekonomi kita masih cukup baik di atas 5,72% di triwulan terakhir tahun 2022. Kalau secara rata-rata lebih kurang 5,52% satu tahun terakhir. Itu sangat bagus, dibanding dengan pertumbuhan negara-negara lain yang jauh di bawah 5%. Tidak banyak negara yang di atas 5%,” ungkap Mendagri saat memimpin rapat.

Mendagri juga menyebutkan bahwa dari segi inflasi, Indonesia masih relatif terkendali, dengan angka 5,51% di akhir tahun 2022 lalu. “Itu menurun, pada bulan September 5,9%, kemudian Oktober 5,7%, November 5,4%, dan di Desember naik sedikit di 5,5%. Kita belum tahu bulan Januari, awal Februari nanti BPS (Badan Pusat Statistik) akan melaksanakan survei,” kata Mendagri dalam paparannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *