Presiden Joko Widodo Menegaskan Bahwa Tahun 2022 Menjadi fase Penting Untuk Pemulihan Ekonomi Indonesia

KALTENG-http://Inovasiborneo.co.id-Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Wagub Kalteng) H. Edy Pratowo menghadiri acara Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan (PTIJK) Tahun 2022 secara virtual melalui konferensi video dari Ruang Rapat Wagub, Kompleks Kantor Gubernur, Kamis (20/1/2022).

Turut mendampingi Wagub Kalteng mengikuti PTIJK ini, Asisten Administrasi Umum Lies Fahimah.

Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan yang mengusung tema “Penguatan Sektor Jasa Keuangan untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional dan Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Baru” ini dirangkai pula dengan Peluncuran Taksonomi Hijau Indonesia, yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo dari Istana Kepresidenan, Bogor.

Saat memberikan arahan, Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa tahun 2022 ini akan menjadi fase penting untuk pemulihan ekonomi Indonesia. “Tahun 2022 akan menjadi momentum, ini akan menjadi momentum, dan penanganan pandemi sudah semakin terkendali, meskipun hati-hati masih ada varian Omicron yang harus diwaspadai. Pencapaian vaksinasi juga terus meningkat,” ungkap Presiden.

“Penanganan pandemi yang semakin baik ini harus kita pakai untuk membangkitkan optimisme, memberikan keyakinan, memberikan kepercayaan yang lebih besar, kepada masyarakat dan pelaku usaha, untuk segera melanjutkan aktivitas ekonomi dan aktivitas-aktivitas produktif lainnya,” imbuh Presiden.

Sementara itu, dalam laporannya, Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso mengemukakan mengenai berbagai capaian sektor industri jasa keuangan dan perbankan di Indonesia yang telah menunjukkan perkembangan baik, seiring dengan telah cukup terkendalinya penanganan pandemi COVID-19.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden dan seluruh lembaga dan pemangku kepentingan atas capaian (pengendalian pandemi), karena ini merupakan basis kami untuk melangsungkan aktivitas ekonomi dan mobilitas masyarakat, meskipun kami juga belum bisa mengatakan bahwa 100% kami sudah bisa melaksanakan kegiatan sosial dan ekonomi,” kata Wimboh Santoso.

Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan yang digelar secara hybrid ini diikuti secara virtual oleh sejumlah Pimpinan Lembaga Tinggi Negara, Menteri Kabinet Indonesia Maju, dan pimpinan kementerian/lembaga, Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota, serta jajaran Kantor Regional, Kantor OJK, Kantor Perwakilan BI, dan para pelaku industri jasa keuangan se-Indonesia. (set/fen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *