Percepat Vaksinasi Anak, Polda Kalteng Targetkan 300 Dosis Di SDN 2 Pahandut

Kalteng – http://Inovasiborneo.co.id-Dalam rangka percepatan vaksinasi Nasional di Provinsi Kalimantan Tengah, Polda Kalteng pada hari ini, Rabu (19/1/22) kembali menggelar vaksinasi massal bagi anak usia 6-11 tahun di SDN 2 Pahandut, Jalan. Dr. Murjani, Kota Palangka Raya.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si. secara langsung meninjau kegiatan didampingi Kabiddokkes Polda Kalteng Kombes Pol. Danang Pramudji, serta turut dihadiri Kasrem 102 Panju Panjung, dan Kepala Sekolah SDN 2 Pahandut.

Disamping meninjau jalannya kegiatan vaksinasi, kehadiran Kapolda Kalteng di SDN 2 Pahandut tersebut, juga dalam rangka menghadiri “Vaksinasi serentak se-Indonesia” yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. secara video conference.

BACA JUGA: https://inovasiborneo.co.id/2022/01/19/issi-kalteng-gelar-rakerda-22-23-januari-2022/

Pada kesempatan peninjaunya tersebut, Kapolda juga menyapa serta memotivasi para anak anak yang sedang melaksanakan vaksinasi.

“Terima kasih anak anak yang sudah mau divaksin. Vaksin ini aman dan sehat serta sebagai bentuk perlindungan diri dari covid-19,” ucap Kapolda.

Sementara itu, ditempat yang berbeda Kabidhumas Kombes Pol. K. Eko Saputro, S.H., M.H. mengatakan, bahwa kegiatan vaksinasi ini bertujuan untuk memberikan perlindungan para siswa dari bahaya Covid-19.

“Selain itu, vaksinasi ini juga bertujuan untuk menyukseskan program dari Pemerintah terkait pembelajaran tatap muka (PTM) bagi anak anak sekolah,” imbuhnya.

Lanjut, Kabidhumas juga mengatakan, bahwa saat ini Polda Kalteng bersama jajaran terus berupaya untuk mendukung program tersebut. Salah satunya dengan meningkatkan akselerasi vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun.

Ia juga menuturkan, bahwa saat ini pihaknya telah menyiapkan 300 dosis pada akselerasi vaksinasi yang digelar di SDN 2 Pahandut.

“Diharapkan, melalui kegiatan ini target capaian vaksinasi dilingkungan masyarakat terutama bagi anak usia 6-11 tahun dapat segera terwujud. Sehingga herd immunity bagi masyarakat Kalimantan Tengah cepat terbentuk,” tutupnya.

Untuk diketahui, diakhir kegiatan Kapolda bersama rombongan turut memberikan bingkisan berupa tas dan peralatan sekolah kepada anak – anak yang sudah melaksanakan vaksin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *