Hadapi Ancaman Gelombang Omicron, Pemprov. Kalteng Persiapkan 1.627 ruang isolasi, 650 Tabung Oksigen dan Ketersediaan Obat-obatan.

KALTENG-http://Inovasiborneo.co.id-Penjabat Sekretaris Daerah (Pj. Sekda) Nuryakin diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Leonard S.Ampung memimpin Rapat Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) di Aula Eka Hapakat, kompleks kantor Gubernur, Kamis (13/1/2022).

Rapat tersebut digelar guna mempersiapkan langkah dan kebijakan strategis Pemerintah Provinsi Kalteng dalam upaya pencegahan dan penanggulangan virus COVID-19 varian Omicron sebagai tindak lanjut dikeluarkannya Keputusan Presiden RI Nomor 24 Tahun 2021 tentang Penetapan Status Faktual Covid-19 di Indonesia yang menyatakan bahwa pandemi belum berakhir.

Pj. Sekda Nuryakin selaku Ketua Harian Satgas Covid-19 Kalteng, dalam arahan yang disampaikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Leonard S.Ampung mengatakan situasi perkembangan penyebaran virus Omicron harus dihadapi secara tepat mengantisipasi kemungkinan penyebaran ke wilayah Kalteng.

“Tugas dan tanggung jawab kita semua mendukung bapak Gubernur selaku Ketua Satgas dalam melakukan tugas penanggulangan COVID-19 di Kalteng terutama menghadapi ancaman gelombang Omicron,” tegas Pj. Sekda.

Untuk itu Pj. Sekda meminta seluruh Kepala OPD dan anggota Satgas COVID-19 benar-benar bersinergi, menyusun langkah-langkah pencegahan varian Omicron secara tepat, untuk kemudian dimantabkan bersama TNI/Polri agar pelaksanaan semakin efektif di lapangan.

Melihat status kasus perkembangan COVID-19 di Kalteng yang saat ini masih terkendali, Pj. Sekda mengharapkan hal ini harus dipertahankan. “Langkah-langkah di tahun 2021 dalam menghadapi gelombang kedua penyebaran COVID-19 harus semakin dimantabkan, yang bagus dipertahankan dan yang kurang terus diperbaiki,” ungkap Pj. Sekda seraya mengharapkan peran aktif semua pihak terkait dalam mematangkan startegi mengahadapi varian Omicron.

Turut hadir dalam rapat tersebut Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Herson B. Aden, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Kalteng Falery Tuwan, Kepala Dinas Kesehatan Kalteng Suyuti Syamsul, Direktur RSUD Doris Sylvanus Yayu Indriaty, Inspektur Provinsi Kalteng Saring, Ahli Epidemiologi Kalteng Rini Fortina dan dinas-dinas terkait lainnya.(dew/ben)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *