Atlet PON XX diSambut Langsung Pj. Sekda Nuryakin di Bandara Tjilik Riwut

PALANGKA RAYA-IB-Kedatangan rombongan Atlet Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Provinsi Kalimantan Tengah di Bandar Udara (Bandara) Tjilik Riwut, Sabtu sore (9/10/ 2021).disambut langsung oleh Penjabat Sekretaris Daerah (Pj. Sekda) Nuryakin.

Pj. Sekda Nuryakin yang juga didampingi oleh Asisten Administrasi Umum Lies Fahimah dan Wakapolda Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi.

Rombongan Atlet PON XX Provinsi Kalimantan Tengah yang tiba sore itu terdiri dari 13 orang, yaitu cabang olahraga (cabor) panahan 2 orang, menembak 4 orang, voli pasir 4 orang, dan ofisial 3 orang.

Tampak diantara rombongan tersebut yang usai berlaga pada ajang PON XX Tahun 2021 di Provinsi Papua ini adalah Linda Lestari, Atlet Panahan yang berhasil membawa pulang Medali Perunggu untuk Kalimantan Tengah.

Pada ajang PON XX Tahun 2021 di Provinsi Papua, para Atlet Kalimantan Tengah (Kalteng) hingga Sabtu sore (9/10/2021) telah berhasil meraih total 6 Medali. Cabor Dayung 2 Medali Perak, yakni oleh Irwan dan Didi Jeriandi pada kategori Dayung K-2 1000 M Putra, serta Tim Dayung Putra pada kategori Traditional Boat Race 1000 M. Kemudian, Cabor Panahan 2 Medali Perunggu, yaitu dari Linda Lestari dalam kategori Panahan Individual Recurve Putri, serta beregu campuran dari Linda Lestari dan Alex Edward dalam kategori Panahan Mixed Tim Recurve. Selanjutnya, Cabor Atletik 1 Medali Perunggu dari Eko Rimbawan pada kategori Atletik 100 M Putra, dan Cabor Catur 1 Medali Perunggu dari Regita Desyari Putri dalam kategori Perorangan Catur Cepat Putri.

Diketahui sebelumnya bahwa Gubernur Sugianto Sabran melepas kontingen Atlet Provinsi Kalimantan Tengah untuk berlaga pada PON XX Tahun 2021 di Provinsi Papua. Acara pelepasan kontingen yang terdiri dari 179 orang (atlet, pelatih, dan ofisial) tersebut digelar di Halaman Istana Isen Mulang, Kota Palangka Raya, pada 10 September 2021.

Sebanyak 18 cabang olahraga yang lolos diikuti oleh para Atlet Kalimantan Tengah pada ajang PON XX Tahun 2021 di Provinsi Papua sejak 2 Oktober hingga 15 Oktober mendatang.

Dalam arahannya pada acara pelepasan kontingen Atlet Provinsi Kalimantan Tengah lalu, Gubernur Sugianto Sabran berharap para Atlet bisa berjuang sekuat tenaga, dengan mengobarkan semangat Isen Mulang (Pantang Menyerah), mempersembahkan prestasi terbaik dan mengharumkan nama Kalimantan Tengah pada PON XX di Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *