Gubernur H.Sugianto Sabran Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi SMP Negeri 1 Pangkalan Benteng

KOTAWARINGIN BARATIB http://www.inovasiborneo.co.id Tingkatkan Imunitas untuk Pelajar Pemprov Kalteng terus adakan pelaksanaan vaksinasi massal bagi Pelajar dan masyarakat umum yang dilaksanakan  di SMP Negeri 1 Pangkalan Benteng, Kabupaten Kotawaringin Barat, Selasa (12/10/2021).

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran didampingi Ketua TP-PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran  meninjau secara langsung Vaksinasi Massal tersebut.

Hadir secara khusus dalam peninjauan yakni Anggota DPR RI Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran, hadir juga Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo serta Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait. Dari Pemerintah Daerah hadir Bupati Kotawaringin Barat Hj. Nurhidayah beserta Unsur Forkopimda setempat.

Tinjau Vaksinasi Pelajar di Pangkalan Banteng, Gubernur Kalteng Tekankan Percepatan Vaksinasi

Ketua TP-PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di SMP Negeri 1 Pangkalan Benteng

Sebanyak 500 dosis vaksin disediakan pada vaksinasi massal di SMP Negeri 1 Pangkalan Benteng yakni pelajar SMP sebanyak 397 orang dan masyarakat umum 103 orang. Jenis vaksin yang digunakan, untuk pelajar menggunakan jenis vaksin Pfizer dan masyarakat umum menggunakan jenis vaksin AstraZeneca.

H. Sugianto Sabran menyampaikan, vaksinasi Covid-19 massal terus digencarkan sebagai upaya Pemerintah untuk mempercepat pembentukan kekebalan komunal. H. Sugianto Sabran mengatakan setelah sempat terjadi puncak gelombang kedua pada bulan Juli lalu, Alhamdulillah, situasi pandemi Covid-19 di Prov. Kalteng sudah membaik dan cukup terkendali. 

Kasus konfirmasi baru dan angka kematian terus menurun, sementara angka kesembuhan juga terus meningkat. Kemudian, hanya tinggal 3 Kabupaten/Kota yang diterapkan PPKM Level 3, yaitu Pulang Pisau, Barito Selatan, dan Palangka Raya, sedang kabupaten lainnya Level 2.

“Kita harus terus melakukan berbagai upaya untuk mempercepat vaksinasi di Kalimantan Tengah. Keberhasilan upaya percepatan vaksinasi ini tentu saja memerlukan peran serta dan dukungan dari seluruh pihak, termasuk kesadaran masyarakat untuk mau divaksin”, pungkas H. Sugianto Sabran.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai tersebut mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat yang sangat antusias untuk mengikuti kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Pangkalan Benteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *