Tingkat Herd Immunity Para Santri Kementerian Agama Adakan Vaksinasi Massal Madrasah dan Pesantren

PALANGKA RAYA –IB-Kegiatan vaksinasi bagi Santri/Santriwati Pesantren dan Madrasah di wilayah Kota Palangka Raya ini diprakarsai Kantor OJK Provinsi Kalteng, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalteng, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalteng, dan Kantor Wilayah Bank Syariah Indonesia Kalteng dalam rangka mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 dan mencapai herd immunity di wilayah Provinsi Kalteng.

Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Edy Pratowo membuka Secara Langsung kegiatan Vaksinasi Massal Pesantren dan Madrasah di Aula Palampang Tarung, Area Perkantoran Pemerintah Kota Palangka Raya, Kamis (23/9/2021).

Tampak hadir pula dalam kegiatan kali ini, antara lain Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalteng H. Noor Fahmi, Kepala OJK Provinsi Kalteng Otto Fitriandy, dan Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi.

Kegiatan vaksinasi massal yang melibatkan tenaga vaksinator dari Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya ini akan dilaksanakan selama 2 hari, yakni pada tanggal 23 dan 25 September 2021, dengan target 2.500 peserta.

Wagub Edy Pratowo menyampaikan apresiasi atas sinergi yang terjalin antara OJK dengan Pemerintah Daerah, Instansi Vertikal, dan Forkopimda di Provinsi Kalteng, sehingga 2.500 dosis vaksin dapat dialokasikan kepada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalteng untuk didistribusikan kepada para Santri/Santriwati/Siswa/Siswi yang dalam waktu dekat akan melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka.

Sementara itu, seusai kegiatan di hadapan awak media, Wagub Edy Pratowo mengungkapkan bahwa capaian vaksinasi di Kalteng telah menembus 93% atau berada di urutan kedua dari 34 Provinsi di Indonesia. “Berarti, kan, bagus ini. Teman-teman dari TNI/Polri, OJK, BI semua membantu. Kita rapat dengan Kapolda dan Wakapolda, kita gerak terus nggak ada istirahat,” ucap Wagub seraya menambahkan bahwa kendala saat ini lebih kepada ketersediaan stok vaksin yang terbatas.

Untuk menjaga ketersediaan stok vaksin Covid-19, pihaknya pun berharap Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kesehatan dapat membantu menyegerakan pendistribusian vaksin ini dalam rangka percepatan program vaksinasi di Bumi Tambun Bungai.

(Sumber/foto:diskominfosantik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *