Mensos Tri Rosmaharini :Ada Strategi Bagaimana Menyelesaikan Akar Masalah Menyebabkan Banjir

KATINGAN (KALTENG)-IB-Usai melakukan kunjungan ke jalan Mendawai Palangka Raya Menteri Sosial Tri Rosmaharini  bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Katingan, Kamis (16/9/2021).

Mensos didampingi langsung oleh Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo, Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetar Poernamasasi  Kadinsos Prov.Kalteng Farid Wajdi  serta pihak terkait lainnya.

Kedatangan Mensos beserta rombongan disambut langsung oleh Bupati Katingan Sakariyas dan Wakil Bupati  Katingan Sunardi N.T. Litang serta Unsur Forkopimda Daerah setempat. Kunjungan Mensos kali ini untuk meninjau secara langsung lokasi terdampak Banjir yang berada di RT. 11 RW. 03, Taman Religi Jl. Trans Kalimantan, Kelurahan Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan.

Mensos beserta rombongan menyalurkan bantuan untuk penanganan banjir dan pasca banjir kepada masyarakat setempat berupa makanan siap saji 156 paket, makanan anak 102 paket, selimut 100 lembar, Kid ware 50 paket, famili kit 50 paket, foodware 50 paket, perlengkapan Dapur 50 paket, matras 100 Lembar, tenda Gulung 50 lembar, paket sembako 100 paket dan sandang 25 paket.

Tri Rismaharini mengatakan bantuan yang diberikan diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir di Kalteng. Terkait permasalahan banjir di Kabupaten Katingan, Tri Rismaharini   mengharapkan ada strategi bagaimana menyelesaikan akar masalah yang menyebabkan banjir.

“Harus ada strategi bagaimana menyelesaikan akar masalahnya. Karena yang berat, masalah terdampak adalah masyarakat. Begitu kena musibah ini maka semuanya habis. Karena itu akar masalahnya harus diselesaikan”, ucap Risma.

Salurkan Bantuan Banjir, Wagub Dampingi Mensos Tinjau Kabupaten Katingan

Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo salurkan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir

Sementara itu, Wakil Gubernur H. Edy Pratowo saat mendampingi Mensos melakukan peninjauan mengatakan, bantuan yang disalurkan merupakan bentuk perhatian Pemerintah Pusat khususnya Kementerian Sosial kepada masyarakat Kalteng yang terdampak banjir.

Sebagai informasi, bahwa Pemprov. Kalteng juga telah mendistribusikan bantuan sebelumnya di Kabupaten Katingan. Bantuan yang disalurkan Pemprov untuk masyarakat terdampak banjir di Katingan, bantuan tahap 1 diserahkan pada tanggal (07/9/2021) dan bantuan tahap ke-2 diserahkan pada tanggal (09/9/2021).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *