Upacara Penurunan Bendera Menjadi Penutup Rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 RI

Palangka Raya – IB- Upacara Penurunan Bendera Merah Putih yang dilaksanakan di Halaman Kantor Gubernur Kalteng, Selasa (17/08/2021).menjadi Inspektur dalam Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo .

Hadir mengikuti Upacara Penurunan Bendera diantaranya Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo, Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalteng Ilham Djaya, Unsur Forkopimda, sejumlah Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng, serta para tamu undangan lainnya

Wagub Kalteng Jadi Irup Dalam Upacara Penurunan Bendera Merah Putih

Bertindak selaku Komandan Upacara yakni Kabagdalops Biro Operasi Polda Kalteng AKBP Heri Kiswanto. Peserta Upacara terdiri dari unsur TNI, Polri dan Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemprov. Kalteng.

Upacara dimulai dengan laporan komandan upacara kepada Inspektur Upacara. Kemudian, Paskibraka Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dari beberapa Kabupaten/Kota di Kalteng bertugas menurunkan Sang Merah Putih.

Rangkaian Upacara dilanjutkan dengan Andhika Bhayangkari, selanjutnya Laporan Komandan Upacara dan terakhir Penghormatan Pasukan.

Penurunan Bendera sore hari dilakukan oleh 3 orang Pasukan Paskibraka dari beberapa Kabupaten/Kota di Kalteng yakni Ayonia, Goldi Roger dan Leo Ade.

Kegiatan ini berlangsung tertib dan khidmat. Upacara Penurunan Bendera Merah Putih dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat tanpa mengurangi rasa khidmat. Terlihat Wagub beserta pejabat Pemprov dan Unsur Forkopimda yang hadir mengenakan masker.

Upacara Penurunan Bendera menjadi penutup rangkaian perayaan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 RI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *