Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran Instruksikan ASN Jajaran Pemprov Kalteng Untuk Tidak Menggelar Acara

KALTENG -IB-Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menginstruksikan kepada seluruh ASN jajaran Pemprov Kalteng, untuk tidak menggelar acara-acara pada momen Hari Raya Iduladha 1442. Instruksi ini disampaikan langsung oleh Gubernur Kalteng dari Istana Isen Mulang, Senin (19/07/2021).

Hal tersebut menurut Sugianto, sebagai upaya mengendalikan penyebaran covid-19, dan ASN harus menjadi teladan yang baik bagi masyarakat.

“Saya akan beri sanksi bagi ASN yang menggelar acara apalagi berpotensi menciptakan kerumunan pada momentum Iduladha tahun ini, silaturahmi cukup menggunakan media daring, keadaan saat ini masih tidak memungkinkan” tegas Sugianto.

Sebagaimana diketahui Iduladha 10 Zulhijjah 1442 H, jatuh pada tanggal 20 Juli 2021. Perayaan Iduladha kali ini masih dalam suasana pandemi covid-19, yang tentunya akan membatasi ruang gerak bagi seluruh umat muslim dalam merayakannya. Terkhusus pelaksanaan Salat Ied, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menghimbau agar Salat Ied bisa dilaksanakan dengan khusu di rumah bersama keluarga.

“Agar dipahami , keadaan saat ini membutuhkan kearifan kita untuk bersikap dan berbuat, jangan memaksakan diri, fakta di depan mata kita ribuan orang meninggal setiap hari karena covid-19, itu sudah cukup untuk meyakinkan kita, bahwa covid itu ada di sekitar kita, dan setiap saat bisa membunuh kita, untuk itu taat selalu prokes dan sukseskan vaksinasi”, imbuh Gubernur.

Pada momen Iduladha ini, tidak lupa Gubernur menyampaikan ucapan Selamat Iduladha kepada seluruh umat muslim di Kalteng.

“Atas nama pribadi dan keluarga, serta atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, saya ucapkan SELAMAT HARI RAYA IDULADHA 1442 H/ 2021 M, mari jadikan momentum Iduladha ini untuk tekad kebersamaan dalam mengakhiri pandemi Covid 19 di Bumi Tambun Bungai yang Kita cintai” pungkas Sugianto Sabran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *