357 Ekor Sapi Siap Di bagikan Ke 13 Kabupaten Dan Kota Bantuan Pemprov Kalteng

Palangka Raya – IB-Menjelang Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah/ 2021 M yang jatuh pada tanggal 20 Juli 2020, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran  menginstruksikan jajarannya menyalurkan bantuan sapi kurban dari Pemprov Kalteng untuk 14 Kabupaten/Kota se-Kalteng.

Lebaran Idul Adha atau dikenal juga dengan hari raya kurban diperingati setiap tahun pada 10 Dzulhijjah di tahun Hijriyah. Berkurban merupakan ibadah yang sangat dianjurkan bagi setiap umat Islam. Dengan melaksanakan ibadah berkurban menjadi salah satu cara mendekatkan diri kepada Allah SWT dan juga sebagai bentuk ketaatan terhadap perintah-Nya.

Beberapa hikmah dalam berkurban yang wajib diketahui seperti mengenang ketaatan Nabi Ibrahim, meraih Ketaqwaan sebagai syiar Islam dan sedekah yang lebih dari uang. Hal ini sejalan dengan Visi dan Misi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng menuju Kalteng Semakin Berkah.

Total sapi kurban yang dibagikan pada Hari Raya Kurban tahun ini sebanyak 357 ekor sapi. Pengadaan sapi dari Pemprov berasal dari dana APBD Prov. Kalteng TA 2021 sebesar Rp. 7,5 Milyar.

Idul Adha : Pemprov Kalteng Salurkan 357 Ekor Sapi Kurban

Pendistribusian bantuan hewan kurban ke Daerah

Sapi yang dibeli berasal dari petani di sekitar lokasi seperti untuk Daerah Barat di Kab. Lamandau, Kab. Kotawaringin Barat dan Kab. Kotawaringin Timur. Sedangkan di Daerah Tengah di Kota Palangka Raya, Kab. Pulang Pisau, Kab. Kapuas, Kab.Barito Utara dan Kab. Murung Raya. H. Sugianto Sabran menyampaikan Sapi yang dibeli dari Petani diharapkan dapat menggerakkan perekonomian di tengah pandemi covid-19.

Penyerahan bantuan sapi untuk 14 Kabupaten/Kota se-Kalteng dilakukan secara cermat dan sederhana, guna menghindari cluster baru, sedangkan untuk pembagian kupon/sapi Qurban tidak dilaksanakan di Masjid/lembaga ke agamaan tetapi di antar ke rumah masing-masing.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini menghimbau agar pemotongan hewan Sapi kurban di laksanakan di Rumah Pemotongan Hewan ( RPH ) masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *