Ini Pesan Gubernur Sugianto Sabran Kepada Bupati Pudjirustaty Narang

Palangka Raya – IB-Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menyampaikan kata sambutan  usai melantik meminta kepada Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang untuk bekerja sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggungjawab, dan senantiasa menjaga amanah yang telah diberikan masyarakat.

Sebagai Bupati Pulang Pisau sisa masa jabatan 2018-2023, bertempat di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Jumat (16/7/2021).

Gubernur Minta Bupati Pulpis Tekan Angka Covid dan Sukseskan Vaksinasi

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran saat menyampaikan sambutannya

Pada kesempatan tersebut, ada beberapa hal yang disampaikan Gubernur kepada Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang, 

pertama, mengimplementasikan serta melanjutkan apa yang menjadi Visi dan Misi yang telah ditetapkan sebelumnya dengan menyajikannya dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dengan tetap menyelaraskan Program, Kegiatan dan Kebijakan Daerah dengan Visi dan Misi Pemprov. Kalteng serta Pemerintah Pusat.

Kedua, agar fokus dalam mengendalikan dan mengurangi resiko peyebaran serta munculnya cluster-cluster baru pandemi Covid-19, memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19 dan memastikan fasilitas pendukung khususnya ICU di seluruh rumah sakit Kabupaten/Kota yang menangani Covid-19 telah tersedia, mengurangi jumlah orang yang terpapar positif, mengurangi jumlah yang meninggal dunia dan meningkatkan jumlah kesembuhan. 

Ketiga, dalam upaya memenuhi target Vaksinasi dukungan semua pihak dibutuhkan agar program vaksinasi berjalan lancar. Ketiga, dalam rangka pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di desa maka pastikan ketersediaan bahan pokok, untuk mengupayakan pemulihan ekonomi dengan menjaga daya beli masyarakat, dan pemberian bantuan Sosial terhadap masyarakat yang terdampak sosial ekonominya akibat pembatasan skala mikro.

Keempat, agar tidak memberikan ruang gerak bagi peredaran Narkoba di Kalteng pada umumnya dan Kabupaten Pulang Pisau khususnya, selalu mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bisa saling bahu-membahu dalam memberantas narkoba. Kelima, meningkatkan koordinasi lintas sektoral untuk mencegah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Keenam, mengelola infrastruktur di daerah saudara dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya serta sebesar besarnya untuk kesejahteraan masyarakat. Ketujuh, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Pulang Pisau. Terakhir, melakukan langkah-langkah strategis dan inovatif dalam meningkatkan PAD Kabupaten Pulang Pisau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *