Inilah Lima Program Prioritas Dinas PUPR Pulang Pisau Tahun 2021

https://www.inovasiborneo.com -Pulang Pisau- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau Melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pulang Pisau akan melaksanakan Lima Program Prioritas Pembangunan di Kabupaten Pulang Pisau.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pulang Pisau , Usis, I Sangkai S, Hut, diruang kerjanya, Rabu (27/01/2021).

  Lima program prioritas itu kata Usis I Sangkai antara lain, memperlancar Infrasturktur Jalan dan Jembatan yang masih terisolir yakni wilayah Kecamatan Kahayan Kuala dan Kecamatan Pandih Batu, salah satunya  Peningkatan Jalan  dan Jembatan desa Dandang – desa Bahaur (Bahaur Hulu Permai, Bahaur Hulu, Bahaur Tengah, Bahaur Hilir) hingga desa Cemantan dan wilayah Pesisir.

Usis I Sangkai katakan pula, Lima program yang dimaksut bertujuan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Pulang Pisau, serta menundukung Program Nasional  Food Estate didalam Bidang Infrastruktur  Jalan dan Jembatan serta Irigasi ( pengairan).

“ Untuk tahun Anggaran 2021, selain Lima program itu, Pemkab Pulang Pisau Melalui Dinas PUPR akan melaksanakan Program Prioritas lainya yang tidak kalah penting, antara lain Penataan Kota Pulang Pisau guna memperindah wajah kota Pulang Pisau, Serta tidak luput Pemeliharaan Gedung Perkantoran”, ucapnya.

Dikatakan Usis I Sangkai juga, tujuan Penataan Kota Pulang Pisau guna memperindah wajah kota Pulang Pisau dan Pemeliharaan Gedung Perkantoran tidak kalah pentingnya, sebab Icon suatu daerah tercermin dari ciri khas  penataan Wajah Kota itu sendiri.

“ Misalnya Ibu Kota Palangkaraya dikenal dengan sebutan Kota Cantik , Begitu juga Kota kita ini harus memiliki Icon dan ciri khas tersendiri, hal itu bisa terwujud tentunya dengan Menata Lebih serius Tata Ruang Kota Pulang Pisau ini”, katanya.

Usis I Sangkai melanjutkan, dalam membangun suatu Daerah  Keseriusan dan disiplin kerja setiap individu  adalah modal utama agar setiap program bisa terwujud dengan Maksimal. untuk mensukseskan Program tersebut pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin membangun, menata dan memperindah Wajah Kota Kabupaten Pulang Pisau, tentunya  semua itu secara bertahap. (Penulis Drt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *