Gubernur Kalteng Hadiri Sillahturahmi Dengan Para Pendamping Desa

PalangkaRaya-IB-Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran menghadiri silaturahmi  dengan Pemdamping Desa Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) se Kalimantan Tengah secara virtual melalui video conference bertempat di Aula Jayang Tingang lantai II Kantor Gubernur Kalimantan Tengah, Selasa (22/9/2020).


Dalam arahannya  Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran  menuturkan bahwa tujuan kegiatan ini  adalah saling silahturahmi. ” Walaupun  di masa pandemi covid-19 ini kita tetap bertugas seperti biasa untuk memajukan Kalimantan Tengah yang kita cintai serta saling bersinergisitas Kabupaten/Kota dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah ” ungkapnya.


Salah satu harapan Orang Nomor Satu di Bumi Tambun Bungai ini agar paling lambat  tahun 2024 seluruh Desa  di Kalimantan Tengah sudah menjadi Desa Mandiri dan Desa Maju, untuk itu harapnya  pendamping desa bekerja keras bersama-sama secara tulus ikhlas agar mendapatkan hasil yang baik untuk membangun daerah maju dan tidak ada lagi Desa terbelakang dengan pembangunan Infrastruktur, sarana pendidikan dan sarana kesehatan.


 H. Sugianto menegaskan bahwa Membangun Kalimantan Tengah jangan pernah dikaitkan dengan urusan politik, adalah kewajiban kita semua untuk saling bahu membahu untuk bersama membangun, terlebih selaku Kepala Daerah, wajib hukumnya untuk terus melakukan pembangunan , dengan mengenyampingkan perbedaan agama, suku, wilayah, bahkan pandangan politik.” Seketika kita menonjolkan  perbedaan, maka  kita akan jauh tertinggal, bangsa lain sudah sampai ke bulan, kita hanya bangga menjadi penjual terang bulan, maka kesampingkan perbedaan, karena perbedaan itu membuat kita makin kaya dan kuat ” pungkasnya.


Nampak hadir dalam acara Inspektur Prov. Kalteng Sapto Nugroho, Kepala  Bapeddalibang Prov. Kalteng Yuren S. Bahat, Kepala Dinas PUPR Prov. H. Shalahuddin, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. Kalteng H. Darliansjah, Karo Umum Lisda Arriyana,  Plt. Kepala Dinas PMD  Prov. Kalteng H. Rojikinnor, Plt Kepala Dinas Kominfosantik Agus Siswadi, Plt. Kepala Dinas Perhubungan Yuliandri Dedy, dan Plt Biro PKP Sutoyo.(red*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *