Belum Genap Satu Periode, Edy Pratowo Mampu Membangun Mesjid Agung yang Megah

https://inovasiborneo.co.id -Pulang Pisau- Belum genap satu periode masa jabatan 2013-2018, Bupati Pulang Pisau (Pulpis), H Edy Pratowo sudah mewujudkan mimpi masyarakat Kabupaten Pulpis yakni salah satunya memiliki mesjid agung yang megah dan merupakan mesjid kebanggaan masyarakat Pulang Pisau yang bergelar Bumi Handep Hapakat .

Pembangunan mesjid agung itu sebelumnya sempat terkatung – katung cukup lama (Masih Pondasi) namun sejak Edy Pratowo menjadi Bupati Priode pertama dirinya mampu menyelesaikannya.

“Alhamdulillah, tahun 2017 mimpi itu telah terwujud dengan selesainya pembangunan masjid agung kebanggaan kita ini,” kata Edy Pratowo, Senin (14/09/2020)

Edy menyampaikan, terwujudnya pembangunan mesjid agung itu tidak lepas dari kesungguhan dan tekad yang kuat untuk menggenjot penyelesaian pembangunan masjid itu dalam waktu dua tahun terakhir. namun dirinya tidak menampik masih diperlukan penyempurnaan terhadap pembangunan dan pembenahan masjid tersebut.

“Kami akan terus lakukan penyempurnaan dan pembenahan sampai masjid tersebut benar-benar rampung dan tampil indah dan gagah sebagai masjid kebanggaan bersama”, ucapnya.

Dalam setahun sisa pemerintahan Edy-Taty masa priode pertama, katanya dirinya memprogramkan penyempurnaan eksterior dan interior masjid.

“Termasuk penyempurnaan halaman”, kata dia.

Edy berkeinginan, ke depan kawasan masjid agung akan dijadikan pusat pendidikan dan pelatihan. Dia juga ingin menjadikan kawasan itu sebagai pusat pembinaan dan pusat pengembangan Islam di Kabupaten Pulpis.

Edy menambahkan, dengan luas lahan delapan hektare ke depan sangat potensial untuk dibangun sebagai kawasan Islamic Center.

“Oleh karena itu, pembangunan berikutnya yang akan kami lakukan yakni pembangunan gedung TK/TPA, rumah tahfidz, rumah pembinaan tilawatil Quran, sekretariat Ormas Islam dan pembangunan SD hingga SMA Islam”, imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *