Gubernur Kalteng Gelar Silaturahmi dengan Pemuda Milenial Palangka Raya

https://www.inovasiborneo.co.id – Palangka Raya – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran didampingi istrinya Yulistra Ivo Sugianto Sabran dan Kakak Kandungnya anggota DPR RI Dapil Kalteng Agustiar Sabran menggelar silaturahmi dengan kawula muda milenial Palangka Raya, di halaman Istana Isen Mulang, Minggu pagi (13/09/2020).

Tampak hadir pula dalam acara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng Guntur Talajan, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Provinsu Kalteng Mofit Saptono, Plt. Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalteng Rian Tangkudun dan Plt. Kepala Dinas Kominfosantik Provinsi Kalteng Agus Siswadi.

Selain itu, acara yang sedang berlangsung, dihadiri kurang lebih 100 peserta kaula muda milenial yakni para pemuda pemudi yang terdiri dari mahasiswa, komunitas, selebgram, influencer, youtuber dan pelaku kreatif di Palangka Raya.

Dalam forum yang berlangsung non-formal tersebut, Gubernur mendengarkan sharing pengalaman para peserta dalam menekuni hobi yang disalurkan melalui media sosial seperti Instagram dan Youtube serta panggung kesenian. Gubernur memuji penampilan para talent yang tampil di hadapannya antara lain dari komunitas beatbox dan breakdance bahkan ibu Yulistra Ivo pun turut menyanyikan satu lagu bersama para peserta.

Gubernur menyebutkan kreativitas para kawula muda ini merupakan salah satu bentuk ekonomi kreatif yang bisa digerakkan, hanya perlu pengelolaan khusus yang nantinya mampu menjadi kekuatan kreatif Kalimantan Tengah.

“ Saya tidak menyangka anak-anak Kalimantan Tengah ini sangat luar biasa, (kreativitas) mereka harus diberi ruang dan dukungan”, ujar Gubernur.

Gubernur jelaskan, Dukungan yang dimaksud adalah dari Pemerintah Daerah sebagai bukti bahwa pemerintah hadir, sebab nantinya kreativitas mereka akan menggerakan perekonomian dari bawah.

Gubernur pun berpesan agar kaum muda mudi atau generasi milenial di Kalteng tidak berhenti berkreasi dan terus bergerak. Membangun Kalimantan Tengah katanya, fondasi utamanya adalah keragaman. karenanya Gubernur menekankan perlunya mengubah pola lama yakni pemikiran yang sempit.

“ Kalian lah generasi muda Kalteng masa depan dan agen perubahan yang diharapkan membangun Kalteng. Kita harus melihat Kalteng secara luas untuk kepentingan nasional. Membangun Kalteng berarti membangun Indonesia, keragaman harus betul – betul dijaga”, tegas Gubernur.

Selain itu, Gubernur memotivasi para muda mudi milenial untuk memiliki keberanian yang dapat ditularkan melalui kreativitas mereka di media sosial kepada lebih banyak lagi kaum muda di Kalteng.

“ Generasi Kalteng harus berani tampil ke depan, jangan minder ! ”, ungkap Gubernur, sambil menasehati agar kaum muda selalu hidup rukun di tengah keluarga.

Sementara itu menurut Kris Filip Alesandro, Ketua Pelaksana forum tersebut mengatakan ini adalah kegiatan perdana komunitas bersama para pejabat daerah. Diharapkan terjadi koordinasi antara komunitas dan pemerintah daerah untuk bersama-sama membangun Kalimantan Tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *