Maskerisasi dan Deklarasi Pilkada Kabupaten Kapuas Berjalan Dengan Baik

KUALA KAPUAS, IB – Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy, ikuti Kegiatan Maskerisasi dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 dan Deklarasi Damai Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah tahun 2020 di Kabupaten Kapuas, bertempat di halaman Kantor Bupati Kapuas, Jalan Pemuda Km 5,5, Kamis (10/9/2020)pagi.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kapuas dan seluruh Struktur Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Kabupaten Kapuas , perwakilan partai politik , perwakilan ormas , tokoh adat, tokoh masyarakat , tokoh agama, tokoh pemuda serta seluruh tamu undangan.

Kegiatan maskerisasi yang merupakan gerakan untuk mewajibkan penggunaan masker demi mengurangi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kapuas tersebut, di lakukan secara serentak dan besama-sama yang juga dipimpin langsung oleh Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy berjalan dengan baik dan lancar.

Dikesempatan yang sama juga dilanjutkan dengan acara deklarasi damai Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah tahun 2020, dimana pembacaan deklarasi secara langsung di dilakukan oleh Septedy dengan di ikuti oleh seluruh peserta dan tamu undangan dan dilanjutkan dengan penandatangan Deklarasi Damai.

Seusai dari acara dan kegiatan tersebut, Septedy dan unsur Forkopimda Kapuas bersama-sama langsung turun kejalan tepatnya didepan Kantor Bupati Kapuas untuk membagikan masker secara langsung kepada masyarakat dan pengguna jalan yang melintas, sebagai wujud dan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Kapuas.

“Dengan kegiatan ini terutama maskerisasi saya berharap agar masyarakat semakin sadar untuk menggunakan masker, mengingat pandemi ini masih meluas dan betapa mematikannya Covid-19, masker adalah salah satu faktor utama yang berfungsi bukan hanya melindungi diri kita tapi juga melindungi orang lain,” ungkapnya.

Mengenai pelaksanaan Deklarasi Damai ini dirinya berharap agar seluruh komponen masyarakat dalam menghadapi Pilkada tahun 2020 dapat bersama saling bahu membahu, kompak, solid, tidak perlu terpecah dengan isu, sara, dan sebagainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *