Fahrizal Fitri Lakukan Kunjungan Kerja (Kunker) Ke Desa Gadabung

Pulang’Pisau IB-Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Fahrizal Fitri melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Desa Gadabung Kecamatan Pandih Batu Kabupaten Pulang Pisau. Kunker tersebut dalam rangka Panen Raya, Rabu (02/09/2020)

Setibanya di Desa Gadabung, Sekretaris Daerah Prov. Kalteng bersama rombongan disambut langsung oleh Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Setda Kab. Pulang Pisau H. Hanafi.


Luas panen di Desa Gadabung mencapai 10.000 Ha, dan untuk tahap pertama luasan panen sampai dengan September 2020 mencapai 1.200 Hektar dan sudah menghasilkan sekitar 6 Ton.

Kelompok tani setempat melakukan panen dengan menggunakan alat Combine Harvester. Alat Combine Harvester yang digunakan untuk mempermudah memanen padi. Dimana yang biasanya bisa memakan waktu hingga 7 hari, dengan alat Combine Harvester hanya membutuhkan waktu 2 jam.

“Tujuan yang kita harapkan dari program ini yakni memberikan bantuan kepada para petani untuk meningkatkan fungsi dan memberikan kesejahteraan bagi para petani”, tutur Fahrizal.

Lebih lanjut Fahrizal Fitri menyampaikan berkenaan dengan permasalahan keterlambatan pupuk, mulai dari distribusi pupuk, jumlahnya, ” masalah tersebut akan terus dimonitor dan akan dicari solusinya” tegas Fahrizal.

Fahrizal Fitri juga mengajak para petani setempat untuk tetap berkomitmen memajukan pertanian yang merupakan salah satu program utama di Kalteng dan upaya mensukseskan program ketshanan pangan yang telah dicanangkan oleh Presiden Republik Indonesia (RI) melalui Program Food Estate.
“Saya yakin Food Estate di Kalteng berhasil”, tutup Fahrizal Fitri.

Turut mendampingi Kunjungan kerja Sekretaris Daerah, Ketua TPPKB Adv. Rahmadi G. Lentam, Kadis TPHP Hj. Sunarti, Karo AdBang H.M. Istani, dan Karo Umum Lisda Arriyana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *