Ini Alasan Sugianto Sabran Memilih Edy Pratowo

Palangka Raya- IB-Sebagai pendamping Bakal Calon (Balon) Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) mendampingi Sugianto Sabran dalam Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020, Edy Pratowo dinilai layak oleh Sugianto Sabran.

Hal itu dikatakannya di kantor DPD-PDI-P Kalteng, Jalan Ir. Soekarno, Kota Palangka Raya, Sabtu (05/09/2020).

Menurut Sugianto Sabran, Edy Pratowo juga sudah lama tinggal dikalteng yakni sejak dia lahir di kalteng hingga sekarang. dalam jabatannya sebagai Bupati Pulang Pisau dalam Dua Priode, ini membuktikan dia dipercaya masyarakat Pulang Pisau.

Selain itu juga pembangunan infrastrukturnya jelas, baik jalan, perkantoran, pelabuhan yang ada di bahaur, PT Naga Bhuana Aneka Piranti bahkan program food estate sekarang yang sudah berjalan.


“Saya juga melihat sejak Edy Pratowo jadi Bupati sering mendapatkan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI”, katanya.


Oleh karena itulah katanya, sejak Wakilnya (Habib Ismail Bin Yahya) mengundurkan diri dari pasangannya sebagai Balon Wakil Gubernur 2020 karena ingin fokus mengurus pesantren dan dakwah, maka dia memantapkan diri memilih Edy pratowo sebagai pendampingnya.


“Disamping itu pula perlu saya sampaikan bahwa hampir 32% masyarakat kalteng asalnya dari jawa yang rata – rata sudah 30 tahun keatas sudah tinggal di kalteng”, ujarnya.


Setelah itu Sugianto Sabran dengan candanya mengatakan pasangan mereka merupakan pasangan Nusantara yaitu Jawa dan Dayak dan ini tepat dan sangat bagus.“Ini mencerminkan Kebinekaan berjalan di kalteng”, pungkasnya. (Drt-Red*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *