Ivo Berharap Agar IBI Bisa Bersinergi Dengan Program Pemerintah Daerah Sehingga Mencapai Generasi Muda Sehat dan Cerdas Menuju Kalteng Berkah

PalangkaRaya IB-Dalam rangka ramah tamah dengan organisasi profesi Ikatan Bidan Indonesia (IBI) yang merupakan wadah bagi bidan – bidan yang tersebar di seluruh Indonesia Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Tengah Ivo Sugianto Sabran Hadiri Acara IBI di Hotel Sweet Bell PalangkaRaya, Senin,24-9-2020.


 Dalam Sambutannya Ivo menyampaikan   bahwa Kepengurusan IBI juga merupakan tumpuan dalam memajukan dan meningkatkan sistem pelayanan keluarga berencana, disamping membantu dalam perawatan ibu dan anak dalam rangka mewujudkan kesehatan masyarakat yang dimulai dari keluarga.

IBI juga sangat menentukan perkembangan kualitas pelayanan kebidanan.

Pengukuhan kepengurusan IBI ini merupakan momentum yang harus kita maknai bersama sebagai upaya untuk terus meningkatkan kualitas kinerja bidan di Provinsi Kalimantan Tengah.

Saya berharap kepengurusan IBI segera menyusun program kerja yang baru dan tetap bersinergi dengan program kerja serta program pembangunan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.


Ivo berharap kepada para bidan untuk terus memberikan pelayanan prima ditengah pandemi Covid-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan yaitu selalu menggunakan alat pelindung diri, sehingga tetap menjaga keamanan pasien dan diri sendiri.


Ivo  juga menyampaikan PKK mempunyai 10 program pokok yang salah satunya adalah Kesehatan dan perencanaan sehat yang merupakan program kerja pokja IV. 
Kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) merupakan relawan pembangunan yang berperan sebagai penuntas tugas program pemerintah.

Kader PKK sendiri merupakan relawan yang bekerja secara ihklas tanpa pamrih yang tersebar dari tingkat desa/kelurahan, kecamatan, kabupaten, provinsi sampai ke tingkat pusat. 


Saya berharap para bidan dan kader PKK dapat bergandengan tangan secara sinergis dan harmonis untuk  mencapai tujuan yang sama yaitu menciptakan generasi Kalimantan Tengah yang sehat dan cerdas.


Semoga kepengurusan yang baru ini dapat membuat kualitas layanan kebidanan di Provinsi Kalimantan Tengah semakin meningkat, sehingga dapat memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, khususnya dalam mempersiapkan generasi yang berkualitas di Kalimantan Tengah. 


Saya mengapresiasi peran bidan dalam membantu mempersiapkan generasi yang berkualitas dalam pelayanan kesehatan bagi ibu dan calon bayi dalam mewujudkan KALTENG BERKAH. Maju dan Teruslah Berkarya Bidan – bidan  Indonesia di Kalimantan Tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *