Peringatan HUT Kemerdekaan, Dandim 1011/Klk Ajak Waspadai Hoax dan Intoleransi

Kapuas, IB-Senin (17/8/20) – Komandan Kodim 1011/Kuala Kapuas, Letkol Inf Ary Bayu Saputro, S.Sos., mengajak masyarakat untuk menjadikan momentum peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia dijadikan pelecut semangat membangun kesatuan dan persatuan bangsa. Hal ini disampaikan usai mengikuti Upacara Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI di halaman Kantor Bupati Kapuas.

Letkol Inf Ary Bayu Saputro, S.Sos., menyampaikan, peringatan HUT ke-75 kemerdekaan Republik Indonesia merupakan refleksi untuk mengenang jasa – jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan. Serta untuk meneladani semangat perjuangan para pahlawan sehingga akan menumbuhkan dan meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme.

Baca Juga: https://inovasiborneo.co.id/2020/08/17/gubernur-kalteng-sugianto-sabran-hadiri-detik-detik-proklamasi-kemerdekaan-ri-ke-75-dipimpin-langsung-presiden/

“Tumbuhkan rasa cinta tanah air dengan segala keragamannya. Waspada terhadap segala perilaku yang dapat memecah belah bangsa seperti hoax, intoleransi dan SARA,” pesan Dandim 1011/Klk.

Sedangkan pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI di Kabupaten Kapuas dipimpin oleh Bupati Kapuas, Ir. Ben Brahim S. Bahat M.M , M.T. Dengan Komandan Upacara Kapten Inf Amir Djaha yang juga menjabat sebagai Danramil Selat.

Baca Juga: https://inovasiborneo.co.id/2020/08/17/kapolda-kalteng-hadiri-upacara-peringatan-hut-ke-75-kemerdekaan-ri-di-kantor-gubernur/

Untuk pasukan upacara terdiri dari 1 Regu Kodim 1011/Klk, 1 Regu Polres Kapuas, 1 Regu Satpol, 1 Regu BPBD Kab. Kapuas, 1 Regu Damkar Kab. Kapuas, 1 Regu Manggala Agni, 1 Regu Pramuka, dan 1 Regu Korsik Bahana Gita Praja.

Adapun pejabat yang hadir diantaranya
Dandim 1011/Klk, Kapolres Kapuas, Dansub Denpom Kapuas, Ketua DPRD Kab. Kapuas, Kajari Kapuas, Ketua Pengadilan Negeri Kab. Kapuas, Ketua Pengadilan Agama Kab. Kapuas beserta tamu undangan lainnya.

Upacara puncak peringatan HUT ke-75 RI di Kapuas berlangsung dengan lancar dan khidmat serta menerapkan protokol kesehatan. Hal ini sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona yang saat ini masih menjadi pandemi. (Pendam XII/Tpr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *