Ini Pesan Ketua DAD Kalteng “Kita Harus Bersatu’ Untuk Kemajuan Kalteng”

PalangkaRaya IB-Acara Rapat DAD SeKalteng yang dihadiri oleh Gubernur Sugianto Sabran, Bupati,ketua DAD kabupaten dan kota serta para damang dan Forkominda Rabu,11-8-2020 diAula Jaya Tingang .


Dalam kesempatan tersebut Ketua DAD Provinsi Kalimantan Tengah menyampaikan bahwa,Kuatkan tekad dan kita bersatu membangun daerah dan mensejahtrakan masyarakat.


Jangan mau kita di adu domba, dipecah belah untuk kepentingan pribadi, kita harus bersatu untuk meningkatkan kesejahtraan dan membangun daerah kita,” ucap Agustiar.

Disebutkan Agustiar yang juga anggota DPR-RI Dapil Kalteng ini, Mengenai ketahanan pangan, menjadi kebanggaan masyarakat Kalteng, dimana program pemerintah pusat terkait foot estate berkah luar biasa untuk Kalteng.


“Luar biasa pendapatan daerah nantinya, dan tidak ada transmigrasi, ini harus didukung semua pihak termasuk masyarakat dayak, kita harus ikut andil membangun daerah dan berperan meningkatkan kesejahtraan masyarakat dayak khususnya.

Kita harus berperan, kota bangga Kalteng dipercaya oleh Pemerintah Pusat, oleh Presiden, menjadi penyandang ketahanan pangan nasional,ini jadi dampak posiitf bagi masyarakat Kalteng, khususnya masyarakat dayak.

Kita wajib mendukung foot estate, agar masyarakat kita juga mendapatkan hal positif,” tegas Ketua DAD.
Terkait mengenai situasi kamtibmas, Agustiar juga menyampaikan Serta meminta Kapolda Kalteng, untuk tidak henti hentinya aparat kepolisian dan lainya memerangi narkoba sampai kepelosok daerah karena akan merusak generasi bangsa terutama masyarakat dayak.


“Pak Kapolda, dan aparat penegak hukum lainya, kami juga dari DAD dan masyarakat meminta untuk terus memerangi narkoba sampai ke pelosok dan menangkap pengedar dan pelaku narkoba.
Termasuk juga menindak tegas berita hoax atau info hoax di tengah masyarakat, terutama menjelang dan pelaksanaan Pilkada.


Mengenai Pergub Karhutla yang sudah dikeluarkan Gubernur, kami sangat apresiasi karena dapat membantu dan tidak mengengang para petani atau peladang dalam antisipasi karhutla, “ tegas Agustiar.


Dalam Acara tersebut Yakobus Kumis, Sekjen MADN menyampaikan,menyambut baik dan mengapresiasi niat Gubernur Kalteng dan DAD dalam memperjuangkan masyarakat dayak serta menggelar kegiatan rakor Damang dan DAD se Kalteng sehingga banyak gagasan dan kebersamaan dalam meningkatkan kesejahtraan hingga membangun daerah.


“Apresiasi kepada Pak Gubernur dan Ketua DAD Kalteng, yang terus berupaya meningkatkan dan memperjuangkan masyarakat dayak dalam membangun daerah,” sebutnya, yang juga menjadi narasumber rakor yang dilaksanakan sampai sore hari tersebut.(red*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *