Wabup Himbau Kepada Masyarakat Agar Mengibarkan Bendera Semarakan HUT RI Ke-75

KUALA KAPUAS, IB – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat beberapa waktu yang lalu telah mengeluarkan himbauan-himbauan kepada masyarakat luas untuk ikut serta menyemarakan peringatan tersebut.

Berdasarkan hal itu, Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor kembali meminta agar masyarakat Kabupaten Kapuas dapat mengibarkan bendera merah putih dan umbul-umbul di depan rumah, toko maupun tempat usaha yang dimiliki hingga tanggal 31 Agustus 2020. 

“Saya berharap gang-gang, gedung ataupun bangunan di pinggir jalan termasuk pemilik tempat usaha untuk ikut berpartisipasi memasang bendera dan umbul-umbul untuk memeriahkan peringatan HUT RI ke-75,” ujarnya.

Nafiah juga meminta agar seluruh rumah atau kediaman Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Kapuas mulai dari tingkat Kabupaten  sampai ke tingkat Desa untuk mengibarkan bendera merah putih.

Menurutnya, dengan terpasangnya bendera merah putih maupun umbul-umbul di seluruh kediaman ASN, hal itu tentu akan menjadi contoh bagi masyarakat lainnya.

“Sebagai ASN, sudah tentu tugas kita adalah memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, sebab ini merupakan usaha kita dalam membubuhkan nilai-nilai patriotisme guna membangun semangat kebangsaan,” ungkapnya.

Dirinya pun menambahkan, nuansa peringatan HUT kemerdekaan RI tahun ini agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, sebab masih dalam masa pandemic COvid-19.

Oleh sebab itu, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, maka masyarakat diminta untuk tetap mematuhi protokol Kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah. (Heri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *