Diskominfo Laksanakan Perintah Bupati Kapuas Tentang Stunting

KUALA KAPUAS, IB – Pemerintah Kabupaten Kapuas beberapa waktu lalu telah melaksanakan Rapat Koordinasi dalam rangka percepatan penurunan stunting di Kabupaten Kapuas. Dalam rapat tersebut, Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat, MM, MT memerintahkan kepada jajaran Perangkat Daerah Kabupaten Kapuas dan seluruh Kecamatan untuk mendukung penuh dalam hal penurunan stunting di Kabupaten Kapuas.

Guna menindaklanjuti hal tersebut, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas melalui berbagai bentuk media melakukan publikasi, dokumentasi dan sosialisasi kepada masyarakat untuk mempercepat penurunan angka stunting di Kabupaten Kapuas.

Kepala Diskominfo Kapuas, Dr H Junaidi SE, SKM, M.AP, M.Kes ditemui diruang kerjanya, Rabu (5/8/2020) siang menyampaikan, pihaknya telah melakukan penyuluhan guna memberikan edukasi kepada masyarakat luas, baik melalui baleho, video tron, radio, siaran keliling, stiker, poster maupun spanduk yang dibagikan di 17 Kecamatan.

Diharapkan, dengan pemberian sosialisasi melalui berbagai media ini, akan menciptakan pemahaman, khususnya ditingkat rumah tangga, ibu hamil maupun pengasuh anak tentang pentingnya menjaga gizi anak guna terhindar dari bahaya stunting.

Dirinya pun mengungkapkan pencegahan stunting ini sangatlah bergantung pada peran aktif keluarga dan lingkungan sekitar dalam hal mengubah perilaku dan penerapan gaya hidup bersih dan sehat dilingkungannya.

“Pemberian sosialisasi dan edukasi ini merupakan langkah kita agar masyarakat semakin sadar dan semakin peduli, dalam rangka mendorong dan membantu Pemerintah guna mengurangi stunting di wilayah Kabupaten Kapuas,” pungkas H Junaidi (Heri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *