Hari Raya Idul Adha, Polres Kapuas Potong Enam Sapi Dan Dua Kambing

KUALA KAPUAS, IB – Usai melaksanakan salat Idul Adha 1441 H, Polres Kapuas, Kalteng, langsung melakukan pemotongan hewan kurban sebanyak 6 ekor sapi dan 2 ekor kambing, Jumat (31/7).

Sebelumnya Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti bersama pejabat utama dan anggota Polres Kapuas melaksanakan salat berjamaah Idul Adha di halaman Mapolres Kapuas dipimpin oleh imam Iptu H Imam Sahrofi.

Usai salat ied dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban yang berlangsung di halaman samping Kantor Polres Kapuas. Sementara pencacahan daging kurban dilaksanakan di halaman Masjid Al-Kautsar Mapolres Kapuas.

“Hari ini kami melaksanakan pemotongan hewan kurban, ada enam ekor sapi dan dua ekor kambing,” kata Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti di sela-sela pemotongan hewan kurban.

Selanjutnya, sambung Kapolres, daging hewan kurban akan dibagikan kepada anggota Polres, masyarakat dan kepada korban bencana yang ada di Kabupaten Kapuas.

“Mudah-mudahan kurban tahun ini semuanya bisa mendapatkan berkah dari Allah SWT,” ucap AKBP Manang Soebeti.

Sementara itu petugas pemeriksa hewan kurban dari Dinas Pertanian Kapuas, drh Anik Ariswandani mengatakan, dari pemeriksaan hewan kurban di Polres Kapuas baik sapi maupun kambing hasilnya semua baik dan layak dikonsumsi.

“Hewan kurban di Polres Kapuas semua baik, karena tidak kita temukan adanya cacing dihati,” pungkas drh Anik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *