BARSEL TERIMA 22 EKOR SAPI QURBAN DARI PEMPROV KALTENG

BARSEL IB-Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov. Kalteng) salurkan bantuan hewan kurban berupa 22 ekor Sapi untuk masyarakat Kabupaten Barito Selatan.

Penyerahan ini dilakukan menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah yang jatuh pada tanggal 31 Juli 2020.

Penyerahan hewan kurban dilakukan oleh Kepala Biro Kesra dan Kemasyarakatan Setda Prov. Kalteng H. Syahrudin mewakili Gubernur Kalimantan Tengah secara simbolis kepada Wakil Ketua DPRD Barito Selatan M. Yusuf Kalem selaku Ketua Dewan Masjid Kabupaten Barito Selatan. Penyerahan ini dipusatkan di Masjid Agung Baiturrahman Buntok Jl. Pelita Raya, Kec. Dusun Selatan Kabupaten Barito Selatan, Kamis (30/07/2020).

Penyaluran hewan kurban tersebut merupakan kepedulian Pemprov Kalteng kepada masyarakat di Kalimantan Tengah terlebih di tengah pandemi Covid-19 saat ini dalam merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah.

Sapi kurban dari Pemprov. Kalteng ini untuk 6 Kecamatan di Kab. Barito Selatan yang selanjutnya akan didistribusikan ke Masjid/Mushola/Pondok Pesantren yang telah ditetapkan.

Turut hadir dalam penyerahan anggota DPRD Prov. Kalteng Dapil IV H.A. Rasyid dan Ina Prayawati, Kepala Biro Umum Setda Provinsi Kalimantan Tengah Lisda Arriyana, Serta Kepala Bidang Anggaran BKAD Aryawan.

Dalam sambutannya Kepala Biro Kesra dan Kemasyarakatan Setda Prov. Kalteng H. Syahrudin menyampaikan pesan Gubernur Kalimantan Tengah, bahwa Idul Adha harus kita maknai dengan terus mengasah ketulusan dan keikhlasan dalam ucapan, sikap dan perbuatan, yang harus menjadi satu tarikan napas, sehingga apa yg kita lakukan menjadi Ibadah dan dapat bermanfaat bagi orang lain, tutup Syahrudin.

Sementara Yusuf Kalem dalam sambutannya, bantuan hewan kurban ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, terlebih di masa pandemi saat ini. “Ini bukan hanya persoalan Ibadah, tapi bagaimana implementasi rasa solidaritas, kepedulian sesama, serta rasa kepedulian sosial. Terima kasih Gubernur Kalimantan Tengah Bapak H Sugianto Sabran yang telah menyalurkan hewan kurban ini atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah” pungkasnya.(red*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *