Salah Satu Pesantren di Maliku Lalai Hingga Salah Satu Santriwatinya Dibiarkan Terbaring Sakit Tanpa…

Pulang Pisau, -IB- Salah sata Orang tua Santriwati merasa kecewa karena putrinya Alda yang belajar di Pondok Pesantren di Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau, lalai dalan memberikan pelayanan.

Bagaimana tidak, Tirto pramono selaku orang tua (Bapaknya) Alda saat menjenguk Alda putrinya, tepatnya dihari minggu, 20 Juni 2020, Alda putrinya dalam keadaan terbaring sakit.

Melihat keadaan anaknya demikian, Tirto Pramono segera membawa anaknya berobat ke RSUD Pulang Pisau untuk Mendapati Perawatan Lebih lanjut.

Selanjutnya, Senin tgl 27 juli 2020, Tirto Pranomo bersama jajaran Polsek Maliku mendatangi pondok pesantren tersebut untuk menanyakan kronologi kejadiannya.

Dalam keterangan yang disebutkan Tirto Pramono, Putrinya Alda sakit sejak hari selasa 22 juli 2020, namun dari pihak pondok tidak memberikan kabar kepada keluarganya, khusunya dirinya selaku orang tua murid.

Ditambahkan Tirto Pramono, pihaknya tau kalau anaknya sakit itupun saat bersamaan hari besuk yakni Minggu 20 Juni 2020 dan selanjutnya atas inisiatif dirinya dan keluarganya, Alda Putrinya bawa berobatat ke RSUD Pulang Pisau tepatnya pada hari Minggu, 26 Juli 2020.

Berdasarkan rekaman video yang didapatkan Media ini dan keterangan Tirto Pramono, Pihak Pesantren telah mengakui kelalaian pelayanan yang diberikan mereka. pihak pesantren pun bersedia menjamin semua perobatan atas anaknya Alda selagi dalam perobatan di RSUD Pulang Pisau.

“ Saya sangat menyayangkan kejadian ini, saya berharap kedepan pihak pesntren tersebut tidak mengulanginya lagi, baik kepada yang lain” ucap Tirto Pranomo, Senin Malam (27/07/2020).

Tirto Pramono jelaskan pula, dirinya dan pihak keluarganya menunggu hingga besok pagi (Selasa 28/07/2020) sehingga dari pihak Pesantren benar – benar bertanggung jawab atas kejadian itu. (Drt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *