Pemkab Gelar Rapat Koordinasi Monitoring dan Evaluasi Reformasi Birokasi

 
KUALA KAPUAS, IB – Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas bersama dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemkab Kapuas melaksanakan Rapat Koordinasi Monitoring dan Evaluasi Reformasi Birokasi, Senin (27/7/2020) pagi di Aula Bappeda Kuala Kapuas. Acara ini dipimpin oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, H Masrani.

Sesuai amanat pasal 23 ayat (3) pada peraturan Bupati Kapuas nomor 27 Tahun 2018 tentang pedoman reformasi birokrasi di lingkungan Pemerintah Daerah bahwa monitoring dan evaluasi dilakukan dalam bentuk pemantauan terhadap kemajuan pelaksanaan reformasi birokrasi.

Rapat tersebut beragendakan paparan kemajuan birokrasi, penyusunan rencana kerja penguatan reformasi birokrasi, penyusunan rencana kerja Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) dan persiapan perencanaan zona integritas pemerintah Kabupaten Kapuas. Dimana pembangunan zona integritas dari Kabupaten Kapuas yaitu telah dimulai dengan diusulkanya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kapuas sebagai unit kerja zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK).

Dalam rapat tersebut Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, H Masrani yang juga sebagai pemimpin rapat menyampaikan harapannya agar setiap SOPD bersama-sama memacu semangat untuk lebih bekerja keras dalam rangka meningkatkan reformasi birokrasi, serta meningkatkan SAKIP yang diskusikan pada rapat tersebut.

“Saya mengajak kita semua untuk bersama-sama membangun birokrasi di lingkungan SOPD masing-masing yang lebih baik agar Kabupaten Kapuas lebih maju dan sejahtera,” pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *