Dampingi Presiden, Kapolda Saksikan Peresmian Food Estate di Kapuas dan Pulang Pisau

Kalteng -IB- Setelah tiba mempergunakan helikopter dari Kota Palangka Raya menuju Kabupaten Kapuas, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M terlihat menjadi saksi dalam peresmian food estate dan meninjau saluran irigasi Sambo Desa Bentuk Jaya, Kec. Dadahup, Kab. Kapuas.Kabupaten Kapuas, Kamis (09/07/2020) siang.

“Salah satu program yang dicanangkan Presiden RI Ir. Joko Widodo sekarang yaitu tentang ketahanan pangan nasional dan dalam hal ini Desa Bantu Jaya menjadi lumbungnya.

Dipilihnya wilayah ini sebagai food estate karena merupakan lahan yang dicanangkan perluasan lahan sawah baru di Kalteng yang nantinya surplus produksi beras untuk memenuhi kedaulatan pangan terutama beras secara regional,” ungkapnya.

Dedi menerangkan, dengan tersedianya lahan yang mumpuni untuk bertani diharapkan mampu mendukung ketahanan pangan nasional khususnya dalam pemenuhan kebutuhan wilayah Kalteng itu sendiri.

Terlebih pola tanam nantinya yang akan diterapkan yaitu metode tumpang sari. Dimana, masyarakat akan merasakan langsung manfaat dari bercocok tanam yang telah diresmikan Presiden RI tersebut.

“Pada kesempatan yang sama, beliau juga meninjau daerah Pulang Pisau tentang hal yang sama yaitu saluran irigasi Sambo. Dimana, aliran air ini dapat mencukupi irigasi yang dipergunakan untuk wilayah persawahan nantinya,” tutupnya.(dkk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *