Pemerintah Kecamatan Kapuas Kuala Sambut Baik Program Sentra Industri Ekonomi Kerakyatan

KUALA KAPUAS, IB – Dinas Perindustrian Koperasi Usaha Mikro Kecil Kabupaten Kapuas memilki program membangun sentra industri dalam meningkatkan ekonomi kerakyatan, yang mana Kecamatan Kapuas Kuala merupakan wilayah yang ditargetkan dalam pembangunan program tersebut.

Hal ini dikarenakan, Kecamatan Kapuas Kuala memiliki potensi sumber kelautan yang berlimpah untuk peningkatan ekonomi kerakyatan.

Oleh karena itu, Camat Kapuas Kuala Inop Ketika ditemui mengatakan pada prinsipnya menyambut baik dan mendukung penuh atas rencana Disperindagkop yang menetapkan wilayah Kecamatan Kapuas Kuala sebagai sentra industri produk pengolahan hasil laur/ikan mengingat beberapa desa di wilayah Kecamatan Kapuas Kuala sangat potensial untuk dikembangkan sebagai sentra pengolahan ikan.

“Kami pemerintah kecamatan menyambut baik program dari Disperindagkop tersebut yaitu menargetkan Kapuas Kuala sebagai sentra industri. Hal ini juga bisa menambah pendapatan masyarakat baik bagi petani, pencari ikan maupun menyerap tenaga kerja,” katanya.

Untuk menunjang rencana itu, ia pun memohon dukungan dari semua Stake Holder serta peran aktif masyarakat di wilayah Kecamatan Kapuas Kuala demi kemajuan daerah sehingga diharapkan di wilayah Kecamatan Kapuas Kuala nantinya ada produk unggulan yang bisa dibanggakan.(Red*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *