PAMSIMAS Seruyan Masih Belum Maksimal Pengunaannya

Kuala Pembuang IB-Banyak desa di Kabupaten Seruyan telah dibangun fasilitas penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat atau PAMSIMAS, namun hingga saat ini tidak bisa maksimal penggunaannya.

Foto,:Argiansyah Anggota DPRD kabupaten Seruyan

Tidak maksimalnya penggunaan sarana penyediaan air minum ini, lantaran belum diserahkan hibah fasilitas ini ke pemerintah desa.

Menurut Argiansyah, Anggota DPRD Seruyan, dari hasil kunjungan reses yang dilakukannya diketahui banyak fasilitas PAMSIMAS yang sudah terbangun di desa, namun kendala yang dihadapi pihak desa dalam pengelolaannya lantaran belum ada penyerahan.

“Meski fasilitas Pamsimas ini sudah ada bertahun-tahun di desa, tapi hingga saat ini belum ada penyerahan hibah,” ungkapnya, Senin 2 Maret 2020.

Untuk itu pihaknya meminta agar pemerintah daerah bisa mencarikan jalan keluar hingga diharapkan adanya Pamsimas ini dapat dimanfaatkan secara maksimal.

“Kita harapkan Pemkab Seruyan memfasilitasi agar Pamsimas yang ada bisa diserahkan ke pemerintah desa penggunaannya, sehingga bisa dimanfaatkan dengan baik,” tandasnya. (rudin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *