Danramil Samuda Kerahkan Masyarakat Untuk Gotong Royong Bersihkan BERSIHKAN Aliran Sungai Dan Perbaikan Gorong – Gorong.

Sampit, IB- Meluapnya aliran anak sungai yang berada di Desa Parebok dan Desa Basirih Kec. Mentaya Hilir Selatan Kab. Kotawaringin Timur mengakibatkan terendamnya pemukiman warga setempat dengan ketinggian air mencapai 10 s.d 25 cm. Namun untuk aktivitas warga masih berjalan seperti biasanya.

Kejadian tersebut direspon cepat oleh anggota Koramil 1015-06/Samuda untuk mengajak masyarakat bergotong royong melaksanakan pembersihan aliran sungai dari sampah kiriman yang mana mengakibatkan kurang lancarnya aliran air sehingga air tertahan cukup lama dan menggenangi pemukiman warga.

Pjs Danramil Samuda Serma Parilan menyampaikan “Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada masyarakat dan lingkungan, dan kami juga libatkan unsur Muspika Kecamatan. MH. Selatan serta warga setempat, mudah – mudahan apa yang kami kerjakan ini dapat bermanfaat sehingga dapat dirasakan oleh warga setempat” ucap nya,Senin 11/2/2020.

Saya selaku masyarakat mengucapkan terimakasih kepada bapak Koramil mau mengajak masyarakat dan turun langsung kelapangan membersihkan saluran air sehingga air yang menggenangi pemukiman kami cepat surut , ungkap salah satu warga.

Kegiatan tersebut juga dilanjutkan dengan memperbaiki gorong – gorong yang berada di akses jalan desa untuk memperlancar aliran air.(red)

Sumber:Penrem 102/pjg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *