Gubernur Kalteng Himbau Agar Para Bupati dan Walikota Agar Segera Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir

KALTENG-http://inovasiborneo.co.id-Gubernu Kalteng Sugianto Sabran Prihatin dengan keadaan masyarakat yang dilanda banjir akibat curah hujan yang tinggi selama bulan oktober ini.

Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran mengungkapkan keprihatinannya atas kondisi tersebut, mengingat banjir yang mengepung Kalimantan Tengah, terjadi saat permasalahan lain belum usai”Banjir melanda di saat pandemi covid 19  belum berakhir, inflasi menghantam sendi kehidupan dibarengi kenaikan harga BBM, semuanya harus kita hadapi dan ditangani simultan secara bersamaan” ungkap Sugianto Sabran di Palangka Raya, Senin (17/10/2022).

Gubernur Kalteng Menghimbau agar para Bupati dan Walikoto segera salurkan bantuan jika stok menipis  ajukan permohonan ke provinsi, dan gunakan dana BTT dalam penanganan bencana. 


Tidak kalah pentingnya sinergitas  Dinas Kesehatan Provinsi dan Dinas Kesehatan Kabupaten dan Kota dalam penanganan masalah kesehatan saat banjir, hingga pasca banjir” tambah Sugianto.


Pihak provinsi pun telah mengambil langkah-langkah penanganan yang melibatkan kerja sama dengan TNI dan POLRI serta Kejaksaan Tinggi khususnya dalam pendistribusian bantuan ke daerah-daerah agar tepat sasaran dan  tepat manfaat,serta hal terpenting adalah sesuai ketentuan yang berlaku. “Pemprov Kalteng telah membeli beras dari Bulog  sebanyak 2.000 ton untuk penanganan bencana di Kalteng khususnya dampak banjir, selain beras tentu nanti akan dilengkapi bahan pokok lainnya.


Bantuan ini harus sampai kepada masyarakat di titik tersulitpun, bila perlu kita menggunakan helikopter Waterboom yang ada di Bandara Tjilik Riwut” Pungkas Gubernur Sugianto Sabran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *