Gubernur Kalteng Berikan Uang Pembinaan Kepada Kafilah Berpretasi dari 13 Kabupaten/Kota

Kalteng– http://Inovasiborneo.co.id– Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadits (MTQH) Ke-30 Tingkat Provinsi Kalteng Tahun 2022 di Kota Palangka Raya, bertempat di Masjid Darussalam, Kamis (28/7/2022) malam.

Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadits (MTQH) Ke-30 Tingkat Provinsi Kalteng ini resmi’di tutup oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.
Tampak hadir pula pada Penutupan MTQH malam ini, antara lain Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kalteng serta Staf Ahli Gubernur Bidang KSDM. Selain itu, acara ini dihadiri Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palangka Raya, Bupati Murung Raya, Bupati Kotawaringin Timur, Wakil Bupati Barito Utara, Pj. Bupati Barito Selatan, Pj. Bupati Kotawaringin Barat, serta Mewakili Forkopimda Kalteng. Acara ini juga dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kalteng Ivo Sugianto Sabran dan Ketua DPW Provinsi Kalteng Anita Nuryakin.

Dalam Sambutannya Gubernur menyampaikan terima kasih kepada panitia penyelenggara, masyarakat Kota Palangka Raya, dan Pengurus LPTQ Provinsi Kalteng atas terlaksananya MTQH Ke-30 Tingkat Provinsi Kalteng dengan baik, sukses, dan lancar.

Pada gelaran MTQH tahun ini, dari 22 cabang perlombaan, Kota Palangka Raya meraih Juara Umum dengan nilai 72, disusul berturut-turut oleh Kabupaten Kotawaringin Barat (nilai 39), Kabupaten Murung Raya (nilai 39), Kabupaten Kotawaringin Timur (nilai 35), dan Kabupaten Barito Utara (nilai 34).
“Kepada Kabupaten/Kota yang berhasil meraih prestasi serta menjadi yang terbaik, saya menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas pencapaian prestasi yang telah diraih.

Capaian tersebut harus dipertahankan dan bahkan lebih ditingkatkan guna meraih prestasi pada jenjang perlombaan yang lebih tinggi lagi, yaitu MTQH Nasional Ke-29 di Kalimantan Selatan (Kalsel) pada bulan Oktober yang akan datang,” harap Gubernur dalam sambutannya. 

Sementara itu, kepada para peserta yang belum berhasil meraih juara, Gubernur berharap agar tidak berkecil hati, namun berupaya terus-menerus untuk berlatih dan belajar tanpa menyerah dan putus asa. “Sebab, kesempatan dan keberhasilan untuk menjadi yang terbaik selalu terbuka di masa yang akan datang dengan semangat dan tekad yang kuat untuk berusaha,” urai Gubernur.


Peserta terbaik pada semua cabang/ golongan akan mengikuti pelatihan dan pembinaan guna mewakili Kafilah Kalteng mengikuti MTQ Nasional XXIX di Kota Banjarbaru, Kalsel pada 10-18 Oktober 2022.

Gubernur pun berpesan agar masyarakat Kalteng dengan keberagamannya terus meningkatkan dan memperkuat persatuan dan kesatuan serta kerukunan dan keharmonisan antar umat beragama.


Sebelumnya, Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kalteng H. Nuryakin yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalteng, dalam laporannya menyampaikan bahwa sebanyak 528 peserta telah menerima bantuan insentif Rp 500.000/orang ditambah souvenir sarung dan mukena. Souvenir juga diberikan kepada Dewan Hakim, Pengawas, Panitera, dan Panitia.


Selain itu, pada malam penutupan MTQH Ke-30 ini diserahkan bantuan dari Gubernur kalteng berupa uang pembinaan senilai Rp 25 juta untuk masing-masing kafilah dari 13 Kabupaten/Kota. Total hadiah yang diberikan bantuan insentif dan uang pembinaan mencapai Rp 589 juta. 


Bonus juga diberikan kepada Juara Nasional dari Provinsi Kalteng dalam ajang Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) Tahun 2022, yakni Ahmad Tijani Najib. Utusan Kabupaten Pulang Pisau yang meraih Juara 1 Cerdas Cermat Al Quran TPA ini juga telah mendapat hadiah umroh untuk 3 orang dari DPP BKPRMI Pusat. Pada malam penutupan MTQH kali ini, juga disediakan hadiah utama doorprize berupa Paket Umrah.


Selanjutnya, untuk memberikan motivasi berprestasi sejak dini kepada anak-anak di Kalteng, Gubernur memberikan bonus Rp 75 juta kepada Rihadatul Aisyah, Qoriah Terbaik 1 pada MTQH kali ini untuk Cabang Seni Baca Al Quran Golongan Anak-anak Putri dari Kabupaten Kotawaringin Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *