Awali Tahun 2022, Pemprov Kalteng Kembali Laksanakan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

PALANGKA RAYA – http://Inovasiborneo.co.id. Mengawali tahun 2022 Pemprov Kalteng kembali melaksanakan vaksinasi anak usia 6-11 Tahun di Wilayah Kota Palangka Raya yang diadakan di Halaman Kantor Gubernur Kalteng, Minggu (2/1/2022).

Turut hadir dalam kegiatan vaksinasi tersebut Staf Ahli Gubernur, Asisten Setda, Kepala Perangkat Daerah terkait, serta Tenaga Kesehatan dan Vaksinator.

Vaksinasi ini dilaksanakan karena antusiasme masyarakat kota Palangka Raya yang tinggi untuk mengikuti vaksinasi anak usia 6-11 Tahun.

Kepala Dinas Kesehatan Prov. Kalteng Suyuti Syamsul saat meninjau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 Tahun mengatakan bahwa kegiatan hari ini dilakukan untuk menyelesaikan Vaksinasi yang digelar pada hari Jumat (31/12/2021) lalu. Sehingga capaian vaksinasi anak usia 6-11 Tahun di Kalteng dapat tercapai targetnya.

Dalam kesempatan itu, Suyuti Syamsul juga mengutarakan bahwa kegiatan Vaksinasi akan terus dilaksanakan di sekolah-sekolah bekerja sama dengan Kabupaten/Kota, sehingga anak-anak usia 6-11 Tahun dapat menerima vaksin, kecuali jika ada pertimbangan medis yang menyebabkan pemberian vaksin tidak dapat dilakukan.

Suyuti Syamsul mengharapkan dengan pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 Tahun ini dapat mendukung kegiatan pembelajaran tatap muka secara langsung, sehingga dapat berjalan dengan rasa aman dan terlindungi. Oleh karena itu perlu kerjasama antara Pemprov, Pemkab/Pemkot serta para pemangku kepentingan pendidikan, orang tua dan wali murid untuk dapat bersama-sama mempercepat vaksinasi agar kegiatan Pembelajaran tatap muka bisa segera normal kembali.

Pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 Tahun di Kalteng ini dilaksanakan secara bertahap. Yang mana pada tahap pertama, vaksinasi diadakan di Provinsi dan Kabupaten/Kota dengan kriteria cakupan vaksinasi dosis 1 di atas 70% dan cakupan vaksinasi lansia di atas 60. Kick Off vaksinasi anak usia 6-11 Tahun telah dilakukan di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, disusul oleh Kabupaten Lamandau, Kabupaten Sukamara dan Kabupaten Pulang Pisau.

Dalam gelaran Vaksinasi anak usia 6-11 Tahun, kembali dilakukan pengundian doorprize sebanyak 53 unit sepeda dari total 83 doorprize yang sudah dilakukan pengundiannya pada gelaran pelaksanaan vaksinasi covid-19 yang digelar pada hari Jumat (31/12/2021) lalu.(may/ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *