Bupati Barito Utara Buka Forum Pemangku Kepentingan Daerah PSP 

Muara Tewehhttp://Inovasiborneo.co.id  – Dalam rangka melaksanakan Program Sekolah Penggerak (PSP) dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI, Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Dinas Pendidikan menggelar Forum Pemangku Kepentingan Daerah PSP Kabupaten Barito Utara,Kamis 22 November 2021.


Forum dilaksanakan di Aula Bappedalitbang secara langsung dan virtual dibuka langsung oleh Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah, yang dihadiri oleh Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Sekda, Drs. Muhlis, Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Prov. Kalteng, Tomy Haridjaya, S.Sos,MM dan rombongan, Kadis Pendidikan, Kepala Sekolah terpilih TK, SD, SMP, SMA/sederajat se-Barut, dan perwakilan murid yang sudah menjadi Sekolah Penggerak.

Dalam sambutannya, Bupati mengharapkan forum yang digelar mampu mengembangkan komunikasi secara terbuka dan memecahkan permasalahan baik intern maupun ekstern dengan dilandasi pola pikir dan wawasan secara luas. “Semoga forum ini juga menjadi momentum yang dapat lebih memberikan makna atas peran Pemkab dalam menata kehidupan masyarakat di Barito Utara,” harap H. Nadalsyah.


Menyikapi PSP, Pemkab Barut melaksanakan berbagai kegiatan seperti pengembangan kurikulum, pemenuhan sarana dan prasarana, meningkatkan akses pendidikan, dan peningkatan kualitas tenaga pendidik dan kependidikan. 


Diharapkan forum dapat merefleksikan capaian sekolah penggerak, sehingga kualitas pendidikan di Kabupaten Barito Utara bisa meningkat kedepannya. “Komitmen kami dalam mendukung PSP dengan tidak merotasi kepala sekolah dan guru yang mengikuti program,” jelas H. Nadalsyah. 


Selain itu, tentunya dengan dukungan anggaran sesuai dengan kemampuan dan ketersediaan anggaran yang ada. 


Bupati juga mengharapkan agar intervensi pusat lebih intens dalam melakukan pendampingan kepada kepala sekolah dan guru yang terpilih terkait perencanaan berbasis data dan digitalisasi. “Mengingat tujuan PSP untuk menciptakan sekolah yang berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik,” tutup H. Nadalsyah Selanjutnya, Bupati menerima Piagam Penghargaan dari Ketua LPMP Kalteng. (Prokopim2021)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *