Wagub Kalteng Melepas Penyaluran Bantuan Banjir oleh Balakarcana 651 Kapuas

PALANGKA RAYA – IB -Penyaluran bantuan dari masyarakat Kapuas untuk korban banjir di Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Balakarcana 651 Kapuas, diserahkan Langsung ke pada Pemerintah Daerah yang diterima oleh Wakil Gubernur Edy Pratowo bertempat di Lobi Kantor Gubernur, Kamis (23/9/2021).

Tampak hadir pula pada kegiatan kali ini mendampingi Wagub, antara lain Penjabat Sekretaris Daerah Nuryakin serta Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Hamka.

Baca:https://inovasiborneo.co.id/2021/09/23/vaksinasi-massal-pesantren-dan-madrasah-wagub-edy-pratowo-harapkan-para-santri-tetap-patuhi-protokol-kesehatan/

Untuk memperlancar penyaluran bantuan berupa Sembako, obat-obatan, makanan, dan relawan tersebut, Pemerintah Provinsi Kalteng memberikan bantuan 1 unit mobil operasional kepada pihak Balakarcana.

Sementara itu, saat melepas sejumlah kendaraan pembawa bantuan, Wagub Edy Pratowo menyampaikan apresiasi atas kerja sama yang terbangun dari berbagai elemen masyarakat, termasuk Balakarcana, dalam penanganan banjir di Kalteng.

Ke depan diharapkan, sinergi dari berbagai elemen ini akan terus terbangun dan bahkan meningkat dalam rangka meringankan beban masyarakat terdampak banjir di Bumi Tambun Bungai.

Koordinator Balakarcana 651 Kapuas Syamsul Ifansyah menambahkan bahwa tidak hanya ke Kasongan, Kabupaten Katingan, pihaknya hari ini juga berencana menyalurkan bantuan berupa 50 paket Sembako bagi masyarakat terdampak banjir di Bengaris, Kota Palangka Raya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *