Pendistribusian Bantuan Tahap 3 Untuk Korban Banjir di Barito Utara dan Murung Raya

PALANGKA RAYA-IB-Pemprov Kalteng dalam menghadapi bencana alam yang terjadi pada beberapa kabupaten yang ada di Kalteng terus memberikan bantuan baik sembako, Vitamin, dan serta tim tenaga kesehatan dan relawan untuk dapur umum membantu para masyarakat yang tertimpa banjir.

Pendistribusian bantuan bagi masyarakat terdampak bencana banjir tahap ketiga ini akan dibagikan ke Kabupaten Barito Utara dan Murung Raya, bertempat di halaman Kantor Gubernur, Minggu (12/9/2021). Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Pj. Sekda Kalteng) Nuryakin mengecek kesiapan tersebut.

Tampak pula hadir dalam kegiatan pengecekan kesiapan bantuan ini, antara lain Plt. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran Erlin Hardi, Plt. Kepala Dinas Sosial Farid Wajdi, Plt. Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Aryawan, dan Kepala Biro Umum Lisda Arriyana.

Bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) untuk korban banjir di Kabupaten Barito Utara dan Murung Raya tersebut nantinya akan segera dikirimkan setelah mendapatkan laporan terakhir dari Pemerintah Kabupaten setempat.

Berdasarkan laporan sementara, banjir di Kabupaten Barito Utara yang terjadi mulai tanggal 4 September 2021 telah menyebabkan sebanyak 7 Kecamatan terdampak, yaitu Teweh Baru, Lahei, Teweh Selatan, Montallat, Lahei Barat, Teweh Tengah, dan Gunung Timang, dengan jumlah masyarakat yang terdampak banjir lebih dari 4.082 KK.

Sementara itu, untuk Kabupaten Murung Raya, banjir yang terjadi mulai tanggal 1 September 2021 melanda 5 Kecamatan, yakni Laung Tuhup, Seribu Riam, Permata Intan, Murung, dan Barito Tuhup Raya, dengan jumlah masyarakat yang terdampak sebanyak 1.454 KK.

Sebagaimana arahan Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, Pj. Sekda Nuryakin menegaskan bahwa Pemprov Kalteng siap membantu Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota dalam penanganan bencana banjir yang melanda wilayahnya.

Kegiatan pada hari ini dirangkai pula dengan penyerahan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) PT Bank Kalteng untuk masyarakat terdampak banjir. Bantuan CSR itu secara simbolis diserahkan Direktur Utama Bank Kalteng Yayah Diasmono kepada Pemprov Kalteng yang dalam hal ini diwakili Pj. Sekda Nuryakin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *