Wakil Gubernur H. Edy Pratowo bertindak sebagai Inspektur Upacara (Ir-up). di lingkungan Pemprov. Kalteng.

Raya-IB-Upacara bendera 17 Agustus hari Kemerdekaan Republik Indonesia Pemprov Kalteng dilangsungkan di Halaman Kantor Gubernur Kalteng, Selasa (17/08/2021).


Wakil Gubernur H. Edy Pratowo bertindak sebagai Inspektur Upacara (Ir-up). Peserta upacara terdiri dari unsur TNI, Polri dan Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemprov. Kalteng.


Dalam suasana penuh keprihatinan akibat pandemi, HUT Kemerdekaan RI tahun ini kembali diperingati secara sederhana dan terbatas, dengan men-gutamakan penerapan protokol kesehatan, tentunya tanpa mengurangi kekhidmatan dan makna penting yang terkandung dalam peringatan Hari Bersejarah bagi seluruh bangsa Indonesia.


Inspektur Upacara H. Edy Pratowo saat menyampaikan amanat tertulis Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran mengatakan jika dulu pahlawan ber-perang melawan penjajah yang merampas kemerdekaan bangsa, saat ini seluruh Negara termasuk Negara sedang berjuang melawan wabah Covid-19 yang telah merenggut kebebasan beraktivitas dalam 1,5 tahun terakhir, dan menimbulkan dampak ke semua sendi kehidupan dan pembangunan, mulai dari kesehatan, sosial, ekonomi, sampai pendidikan. 


Sejak awal pandemi, Pemprov. Kalteng bersama Pemerintah Pusat dan Kabupat-en/Kota, TNI-Polri, dan semua pemangku kepentingan terus bekerja keras menangani dampak Covid-19, seperti melakukan refocusing dan realokasi anggaran yang sangat besar untuk peningkatan layanan kesehatan dan penyiapan bantuan sosial, vaksinasi, hingga Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM.


Foto : MMCKalteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *