Habib Ismail Hadiri Deklarasi Pilkada

PalangkaRaya IB-Plt. Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail Bin Yahya menghadiri acara Deklarasi Damai Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Provinsi Kalimantan Tengah. Deklarasi diikuti secara virtual dari Aula Eka Hapakat, Kantor Gubernur Kalteng, Selasa (29/09/2020).

Deklarasi Damai merupakan salah satu momentum yang penting dalam rangkaian proses tahapan Pemilukada serentak di Prov. Kalteng. Plt. Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya saat menyampaikan sambutannya mengatakan bahwa pertemuan tersebut bukan semata inisiatif dari penyelenggara saja, akan tetapi juga merupakan hasil kesepakatan dan koordinasi dengan Forkopimda dan seluruh pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng periode 2021-2024.

“Pertemuan ini tentunya juga membuktikan adanya kesatuan semangat juga membuktikan adanya kesatuan semangat untuk secara bersama mewujudkan pelaksanaan Pemilukada yang damai, langsung, umum, bebas dan rahasia, jujur dan adil di Bumi Tambun Bungai”, imbuhnya.

Lebih lanjut Habib Ismail Bin Yahya menyampaikan untuk mensukseskan Pemilukada Serentak di Kalteng baik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur untuk tingkat Pemerintah Provinsi dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur membutuhkan sinergi dan kerjasama lintas sektoral Pemerintah Daerah selaku fasilitator, Komisi Pemilihan Umum sebagai penyelenggara memastikan setiap tahapan dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, Bawaslu melakukan tugas pengawasan sesuai ketentuan yang berlaku, aparat Kepolisian yang didukung oleh anggota TNI bertugas mengamankan dan memastikan kondisi kamtibmas dapat kondusif sehingga seluruh tahapan dapat terlaksana dengan baik.

Rangkaian Puncak Acara ditandai dengan pembacaan Deklarasi Damai oleh masing-masing pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng periode 2021-2024 yakni H. Sugianto Sabran – H. Edy Pratowo dan Ben Brahim S. Bahat – H. Ujang Iskandar.

Acara diakhiri dengan penandatanganan bersama Deklarasi Damai oleh Plt. Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya, Kapolda Kalteng Irjen. Pol. Dedi Prasetyo, Ketua KPU Prov. Kalteng Harmain Ibrohim dan Ketua Bawaslu Prov. Kalteng Satriadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *