Tingkatkan Kualitas SDM Gubernur Kalteng Sugianto Sabran Adakan Kerjasama Dengan UGM

PalangkaRaya IB-Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran terus berupaya untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas pembangunan dan tata kelola Pemerintahan di Kalteng.

Gubernur H. Sugianto Sabran melakukan kerja sama dengan berbagai pihak, diantaranya membangun kerja sama dengan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogjakarta dengan substansi kerja sama dibidang pendidikan, pelatihan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat.

Hal tersebut dibuktikan dengan adanya Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng dan UGM tentang Kerjasama di Bidang Pendidikan, pelatihan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat, yang telah ditandatangani beberapa waktu lalu, sebagaimana tertuang dalam naskah Kesepakatan Bersama nomor 900/526.a/MOU/BKAD/2020 dan nomor 4723/UN1.P/DIT-KAUI/HK/2020. Kesepakatan Bersama ditandatangani oleh Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran bertindak untuk dan atas nama Pemprov. Kalteng dan Panut Mulyono bertindak untuk dan atas nama Universitas UGM.

Ruang lingkup Kesepakatan Bersama ini meliputi bidang pendidikan, bidang pelatihan, bidang penelitian, bidang pengabdian kepada masyarakat, perencanaan pembangunan wilayah, pengelolaan Pemerintahan Daerah.

Maksud Kesepakatan Bersama ini adalah sebagai pedoman dan landasan pelaksanaan kerjasama dalam rangka peningkatan pembangunan dan tata kelola Pemerintahan Daerah serta pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi.

Saat ditemui mmckalteng, Kamis (24/09/2020), Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran mengungkapkan, bahwa dengan adanya kerja sama ini diharapkan, terwujudnya peningkatan kualitas sumber daya manusia di Kalteng melalui sektor pendidikan dan pelatihan. Tak kalah pentingnya lanjut H. Sugianto Sabran terkait penelitian dan pengabdian masyarakat.

“Penelitian itu sangat penting agar arah kebijakan Pemerintah berpijak pada kebutuhan masyarakat yang telah dilakukan penelitian secara cermat, terlebih kebijakan terkait perencanaan pembangunan dan pengembangan wilayah, serta tata kelola Pemerintahan, untuk itu kerja sama dengan UGM ini saya pandang sebagai suatu yang sangat strategis dalam mewujudkan cita-cita Kalteng yang semakin BERKAH”, tutupnya.
.

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *