Pemkab Pulang Pisau Masih Melanjutkan Program Kesehatan Gratis

https://www.inovasiborneo.co.id -Pulang Pisau- Perlu Media ini ingatkan kembali, Bagi masyarakat yang tidak mampu untuk berobat apabila dalam keadaan sakit, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau masih memprogramkan kesehatan gratis.

Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo, S. Sos. Mm melewati Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau dr Muliyanto budihardjo, MHlth, Sc mengatakan, Program kesehatan gratis ini tetap berlanjut hingga akhir tahun ini. hal ini sesuai dengan Program Kartu Kalimantan Tengah (Kalteng) Berkah (KKB) yang diamanatkan Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran.

“Program Kesehatan Gratis ini berlaku untuk seluruh masyarakat tidak mampu di daerah kabupaten Pulang Pisau”, ujarnya, Rabu (16/09/2020)

Adapun syarat – syarat yang dipenuhi untuk mendapatkan program kesehatan gratis ini, dr Muliyanto Budihardjo katakan pula, harus ada keterangan surat tidak mampu dari pemerintah desanya yang diketahui wilayah kecamatan masing – masing yang selanjutnya diserahkan ke pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau.

“Pihak RSUD Kabupaten Pulang Pisau tidak akan menolak pasien yang berobat dalam keadaan Emergensi (Darurat, Genting) meski belum menerima identitas diri pasien itu”, tegasnya.

Dia ucapkan demikian agar masyarakat tahu bahwa pelayanan RSUD Pulang Pisau tidaklah membebankan, akan tetapi memberikan kemudahan dalam pelayanan, menurutnya pertolongan pertama itu yang diutamakan. (Drt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *